Latar belakang
Sebagai merek air minum dalam kemasan yang diproduksi oleh Coca-Cola Indonesia, Ades memiliki komitmen untuk turut berkontribusi pada kelestarian lingkungan hidup, khususnya kelestarian air. Ini sejalan dengan program konservasi air yang tidak terpisahkan dari bisnis Coca-Cola dimana pun perusahaan itu beroperasi.
Menurut Andrew Hallatu, PublicAffairsand Community Manager Coca-Cola Indonesia, dalam satu dekade terakhir, berbagai program Water Replenishment yang dilakukan oleh Coca-Cola di Indonesia setidaknya telah mengembalikan lebih dari satu miliar liter air kembali ke alam dan masyarakat. “Bahkan, pada tahun 2015, kami telah mampu mengembalikan air yang kami pakai hingga 164%-nya,” tegasnya.
Salah satu upaya pengembalian air yang dilakukan antara lain melalui pembangunan sumur-sumur resapan untuk penyelamatan mata air, perbaikan akses air bersih dan sanitasi, hingga pembuatan Embung di lahan kering untuk fungsi konservasi air sekaligus pertanian dan perkebunan yang berkelanjutan.
Ades sebagai salah satu merek keluaran Coca-Cola Indonesia, memiliki komitmen yang sama, yakni mengkampanyekan pesan untuk melestarikan sekaligus mencintai air kepada konsumennya. Untuk itu, pada Mei 2018 lalu Ades menggelar kampanye “Cintai Air, Cintai Hidup”.
MarketingManagerHydration Coca-Cola Indonesia Mohamad Rezki Yunus memaparkan, melalui kampanye “Cintai Air, Cintai Hidup”, Ades memperkenalkan sekaligus mengapresiasi dua Pejuang Air Ades, Sugeng Handoko dari Yogyakarta dan Romo Marselus Hasan dari Nusa Tenggara Timur (NTT).
“Keduanya telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga kelestarian air sebagai sumber kehidupan dan memberikan dampak positif bagi pelestarian lingkungan. Selanjutnya, pada akhir Agustus ini Ades menggelar kampanye Sobat Air Ades,” ujarnya.
Ada sejumlah kriteria yang membuat keduanya terpilih sebagai Pejuang Ades, antara lain program pelestarian air yang dilakukannya berskala besar, program pelestarian air-nya mudah direplikasi ke daerah lain, dan inisiatif yang dilakukan terkait pelestarian lingkungan—khususnya air—ini adalah program berkelanjutan.
Konsep Program
“Sobat Air Ades” adalah program lanjutan dari Pejuang Air Ades, yang menyasar segmen muda. Program tersebut yang dibentuk oleh Ades untuk meningkatkan kepedulian dan melakukan aksi nyata di antara generasi muda terhadap pentingnya sumber daya alam, khususnya air. Di antaranya, melalui kegiatan konservasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan yang nantinya akan berguna bagi kehidupan masa depan Indonesia.
Diterangkan Rezki, konsep “Sobat Air Ades” adalah memberikan wadah bagi anak-anak muda sekaligus mempertemukan mereka dari beragam daerah dan latar belakang yang memiliki visi yang sama, yaitu memiliki semangat mencintai alam Indonesia dan ingin berkontribusi pada konservasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan untuk kelangsungan hidup masyarakat Indonesia.
MIX.co.id - Sepanjang 2024, Smartfren telah menggelar rangkaian program corporate social responsibility (CSR) melalui lima…
Isu keberlanjutan kini menjadi fokus global, mendorong perusahaan dan masyarakat untuk menemukan cara yang dapat…
MIX.co.id - Pada kehidupan modern saat ini, berbagai aktivitas manusia sering memberikan dampak buruk terhadap…
Director & Chief Technology Officer Indosat Desmond Cheung, President Director & CEO Indosat Vikram Sinha,…
MIX.co.id - Menyambut liburan akhir tahun, BNI melalui wondr by BNI berbagi tips untuk menikmati…
MIX.co.id - Memanfaatkan momentum Hari Disabilitas Internasional, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Alunjiva Indonesia menggelar…