Wings Manjakan Pelanggan di Program “Mudik Gratis Warna-Warni Daia”

Mudik adalah program popular yang kerapkali dipilih para pemasar di Tanah Air saat periode ramadan. Terbukti, hampir semua perusahaan, baik lokal maupun multinasional, swasta maupun BUMN, rutin menggelar program mudik gratis untuk para pelanggannya. Tanpa terkecuali, Wings Group melalui merek deterjennya, Daia.

Pada Ramadan kali ini, Daia menggelar program “Mudik Gratis Warna-Warni Daia”. Program ini  merupakan bagian dari kampanye digital “Hari-Hari Warna Wangi Daia” yang mengajak ibu untuk membagikan momen sehari-harinya bersama deterjen Daia. Selama dua hari, 29 dan 30 Mei 2019, ratusan konsumen Daia diberangkatkan dalam 8 gerbong Kereta Api Pariwisata Sembrani & Bangunkarta, dari Jakarta dan Surabaya, ke 15 kota di Pulau Jawa.

Dikatakan Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group), “Mudik Lebaran adalah salah satu fenomena sosial yang ada di Indonesia yang dilakukan masyarakat untuk kembali berkumpul dengan keluarga besar di tempat asalnya. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran dengan menggunakan beragam moda transportasi.”

Akan tetapi, menurut Joanna, banyak konsumen Daia yang tidak mendapatkan tiket kereta api karena kehabisan sejak jauh-jauh hari. “Inilah yang membuat Daia berinisiatif untuk bekerja sama dengan PT Kereta Api Wisata untuk memudikkan konsumen setia kami dengan fasilitas terbaik pula,” ujarnya  saat pelepasan Mudik Gratis Warna Wangi Daia di Stasiun Gambir, akhir Mei ini (29/5).

Berbeda dengan kereta kelas eksekutif regular, Kereta Api Wisata dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan mewah untuk meningkatkan kenyamanan penumpangnya, seperti bangku konfigurasi 2-2 (Kereta Bangunkarta) dan 2-1 (Kereta Sembrani); selimut; free wifi; saluran kontak listrik; makanan prasmanan bergantian; free flow kopi, teh, dan air mineral; serta video on demand di sandaran belakang yang dilengkapi koleksi film seperti pesawat terbang. Tidak kalah penting, kru kereta wisata dipersiapkan secara khusus untuk melayani kelas VIP/VVIP.

Dengan aneka kenyaman sekaligus kemewahan di dalam kereta api wisata itu, tambahnya, konsumen setia Daia dapat menikmati keindahan pemandangan alam di sepanjang lintasan kereta. Sebab, kereta akan berhenti di 17 kota yaitu Jakarta, Cirebon, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Solo Jebres, Paron, Cepu, Bojonegoro, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Lamongan, Mojokerto, dan Surabaya.

Diungkapkan Totok Suryono, Direktur Utama PT Kereta Api Wisata, tahun ini terjadi peningkatan pemudik yang menggunakan kereta wisata dibanding tahun sebelumnya. “Untuk tahun ini, ada peningkatan 14% dari tahun 2018. Tahun 2019 ini, kami menargetkan dapat melayani 8.435 penumpang VIP/VVIP selama masa angkutan lebaran 2019,” patoknya.

Rencananya, diakui Joanna, kegiatan mudik gratis ini dapat digelar juga di tahun-tahun mendatang dengan menambah cakupan area yang lebih luas. “Kami harap, tahun depan, kami dapat melayani konsumen setia Daia di luar pulau Jawa, seperti Sumatra dan pulau lainnya di Indonesia,” ia menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)