Xjuta Aksi Peduli, Program Donasi XL untuk Meningkatkan Gizi Anak Indonesia

Di penghujung Desember 2013 ini, PT XL Axiata Tbk (XL) mulai menyerahkan donasi lewat program Xjuta Aksi Peduli. Program ini memadukan antara produk konten Ring Back Tone (RBT) dengan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Selain sebagai wujud kepedulian sosial XL dan pelaku industri musik digital untuk berkontribusi lebih kepada masyarakat kurang mampu, program Xjuta Aksi Peduli ini juga merupakan upaya XL mendorong dan mengembangkan RBT XL di industri telekomunikasi.

Senior General Manager Digital Entertainment XL Axiata, Revie Sylviana Andriani Dewi mengatakan, selain sebagai wujud kepedulian sosial XL dan pelaku industri musik digital untuk berkontribusi lebih kepada masyarakat kurang mampu, program Xjuta Aksi Peduli ini juga merupakan upaya XL mendorong dan mengembangkan RBT XL di industri telekomunikasi.

“Untuk itu, kami mendukung upaya peningkatan gizi anak Indonesia sesuai masukan berbagai pihak, termasuk lembaga sosial kemanusiaan. Sebagian dana yang didapatkan dari aktivasi Ring Back Tone (RBT) selama periode Oktober 2013 - Maret 2014 akan didonasikan untuk kegiatan sosial yang ditujukan bagi upaya peningkatan gizi anak Indonesia,” ungkap Revie dalam siaran pers yang diterima MIX.

Penyaluran donasi dilakukan XL dengan menggandeng PKPU sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan. Bentuk riil peningkatan gizi yang disalurkan meliputi tiga kegiatan. Pertama, curative berupa pengecekan kesehatan anak dan pemberian vitamin serta obat. Kedua, preventif berupa pengecekan gizi anak dan pemberian makanan tambahan. Terakhir promotif, yaitu penyuluhan gizi anak dan kampanye minum susu di sejumlah daerah di Indonesia.

Donasi pertama diserahkan oleh Manager Management Service XL Central Region Indra Ardiyanto kepada Kepala Dukuh Bodeh Ambarketawang, Gamping, Kabupaten Sleman, Wiji Agus Purnama, bertempat di Pusat Pemulihan Sehati, Sleman, Yogyakarta, Selasa  (24/12) lalu. Penyaluran donasi lewat Xjuta Aksi Peduli ini merupakan penyaluran yang pertama dan program ini akan terus berlangsung hingga Maret 2014.

Sementara itu, untuk layanan RBT ,XL bekerja sama dengan 12 perusahaan label musik di antaranya PT. Sony Music Indonesia, PT. Pelangi Prima Sejati, PT. Warner Music Indonesia, PT. Emotion Entertainment, PT. Universal Music Indonesia, PT. Alfa Kreasitama, PT. Sani Sentosa Abadi, PT. Virgo Ramayana Music & Entertainment, PT. Aquarius Musikindo, PT. Trinity Optima, Production, PT. Musica Studio's, dan PT. Naga Swarasakti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)