Danone Dukung YCAB Foundation dalam Program "i-SERVE Vaccine"

Danone Indonesia mendukung YCAB Foundation dalam menggelar program vaksin bertajuk “i-SERVE Vaccine”.  Program yang ditujukan bagi masyarakat umum berusia 12 tahun ke atas ini digelar di Klinik Cinta Anak Bangsa, pada 27-31 Juli 2021.

Dalam program ini,  Danone Indonesia memfasilitasi pelaksanaan vaksin bagi masyarakat kelompok rentan untuk dapat menerima vaksin Covid-19. Dukungan Danone Indonesia atas i-SERVE Vaccine ini juga akan kembali dilakukan pada 17-21 Agustus 2021 mendatang.

Guna mengikuti program ini, peserta berusia 18 tahun ke atas dapat mendaftar dengan melampirkan KTP dan bagi anak usia 12-17 tahun mendaftar dengan melampirkan Kartu Keluarga atau Kartu Identitas Anak.

Dukungan Danone atas program vaksin ini tak lepas dari fenomena sulitnya mendapat akses kesehatan yang juga dirasakan oleh sebagian besar  kelompok rentan, seperti pemulung serta pengasong. Contohnya, mereka kesulitan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin, karena tersandung oleh sistem pendaftaran yang dilakukan secara daring dan seringkali lokasi vaksin terdekat sudah penuh dengan antrian warga.

Pada akhir Juli ini, Walikota Jakarta Barat yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Barat Lisnawati, VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, dan Ketua Umum i-SERVE Vaccine James Revelino melakukan peninjauan secara langsung kegiatan vaksinasi. Mereka memastikan kegiatan berjalan dengan lancar serta warga terlayani dengan baik mulai dari proses pendaftaran hingga vaksinasi.

Diungkapkan VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, Danone Indonesia mendukung upaya pemerintah dalam melakukan perluasan cakupan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia untuk mencapai pemerataan target vaksin.

"Kelompok rentan seperti pemulung dan pengasong menjadi salah satu kelompok prioritas dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan. Sebelumnya, kami telah melakukan kegiatan serupa yang  bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan TNI Angkatan Udara memberikan akses bagi kelompok rentan, yaitu pemulung dan pengasong, untuk menjadi peserta vaksin melalui program Serbuan Vaksin yang diadakan di SESKO AU, Lembang, Bandung. Kami percaya dengan adanya kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat dalam menerima vaksin dapat mempercepat tercapainya pemulihan kesehatan masyarakat Indonesia serta mewujudkan Indonesia Sehat Ekonomi Bangkit.”

Sementara itu, menurut CEO YCAB Foundation Veronica Colondam, melalui kegiatan ini, YCAB Foundation ingin memastikan akselerasi vaksinasi di Indonesia. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerjasm sama dan partisipasi mitra-mitra yang telah turut aktif mendukung kegiatan Sentra Vaksin COVID-19 ini.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Danone Indonesia dan mitra lainnya, bersama-sama mendukung program vaksinasi ini sehingga dapat berjalan dengan baik. Diharapkan herd immunity dapat segera terbentuk, masyarakat dapat kembali beraktivitas, dan roda ekonomi dapat berjalan," harapnya.

Dalam rangkaian program vaksin ini, Danone Indonesia turut mengajak masyarakat ekonomi lemah yang berada dalam jaringan bisnisnya, seperti pemulung yang tergabung dalam komunitas Sahabat Lestari, serta mitra bisnis AQUA Home Service (AHS) binaan Danone Waters dan Warung Anak Sehat binaan Danone SN Indonesia untuk berpartisipasi sebagai peserta vaksin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)