DHL Donasikan Rp2,4 miliar untuk Program GoTeach

DHL Global Forwarding, spesialis jasa pengiriman internasional dari Deutsche Post DHL Group (DPDHL Grup) memperingati enam tahun kemitraan dengan SOS Children’s Villages (SOSCV).

Sejak tahun 2014, melalui program corporate social initiative GoTeach, DPDHL Group telah menjangkau lebih dari 2.500 kalangan muda di Indonesia melalui berbagai kegiatan bimbingan dan edukasi serta donasi sebesar Rp2,4 miliar.

Thomas Grunau  selaku Global Head of Business Strategy & Digitalization, DHL Global Forwarding menyampaikan bahwa pihaknya mendukung berbagai program untuk mempersiapkan para pencari kesempatan kerja dalam mengarungi dunia profesional, terutama di situasi yang penuh tantangan saat ini.

“Hari ini, kami bangga dapat memperingati enam tahun kemitraan kami dengan SOS Children’s Village,” katanya pada acara DHL GoTeach Donation Ceremony yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta, Senin (8/3).

Grunau memberikan  donasi sebesar €5.000 kepada SOSCV Indonesia dalam rangka mendukung Pandemic GoTeach project yang menawarkan pelatihan kemampuan kerja secara online kepada lebih dari 1.000 anak muda di seluruh Indonesia pada tahun 2020.

President Director DHL Global Forwarding Indonesia, Vincent Yong mengatakan DHL berharap dapat membantu kalangan muda di Indonesia dalam mengembangkan keterampilan dan kepercayaan diri untuk menghadapi dunia professional melalui program GoTeach.

“Dengan 509 karyawan dari lintas unit bisnis yang menjadi relawan selama lebih dari 3.000 jam pada enam tahun terakhir, GoTeach juga memberikan peluang bagi karyawan kami untuk secara aktif berkontribusi dan berperan di masyarakat,” jelas Vincent.

GoTeach adalah program corporate responsibility DPDHL Grup yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kerja kaum muda, terutama bagi mereka yang berasal dari latar belakang ekonomi sosial yang kurang beruntung.

Kegiatan-kegiatan edukasi dan bimbingan tersebut dilakukan secara regular untuk mempersiapkan mereka dalam memasuki dunia kerja.

Program GoTeach telah diselenggarakan di berbagai lokasi di Indonesia seperti Meulaboh, Banda Aceh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores.

Selama enam tahun terakhir, karyawan DHL secara aktif berperan sebagai mentor di beberapa aktivitas GoTeach seperti persiapan keterampilan, job shadowing, tur di fasilitas DHL, magang dan kegiatan dream camp di SOS Children’s Villages untuk meningkatkan kemampuan kerja.

Program ini merupakan gagasan dari Elok Vinindya Wardhani, Marketing and Corporate Communications, DHL Global Forwarding Indonesia, yang mana inisiatif dan usahanya itu mendapatkan pengakuan perusahaan melalui CEO award untuk kategori sustainability.()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)