MIX.co.id - Bluebird resmi merilis kampanye #TrueBlue-Sky, pada hari ini (25/9), di Jakarta. Kampanye tersebut sejalan dengan perannya sebagai pionir penyedia mobilitas ramah lingkungan. Dijelaskan Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, yang akrab disapa Andre, Bluebird dapat menjamin layanan SNI karena memiliki standar operasional yang terus di jaga. “Bluebird memiliki sistem operasional yang teruji sejak 52 tahun lalu untuk menjaga SNI. Sistem ini menjadi fondasi untuk memastikan armada yang terawat dan berkualitas tinggi, serta memastikan pengemudi memberikan layanan yang prima. Bagi kami, Setiap kilometer perjalanan itu berarti,” ucapnya.
Lebih jauh ia menegaskan bahwa Bluebird percaya bahwa saat ini, konsumen menginginkan lebih dari sekadar aman dan nyaman. Mereka menginginkan pengalaman yang lebih berkontribusi pada keberlanjutan yang berdampak bagi lingkungan dan sosial. Oleh karena itu, saat ini Bluebird memiliki lebih dari 3.500 armada ramah lingkungan berbasis listrik dan gas.
“Kami sadar bahwa mobilitas keberlanjutan lebih dari sekedar dari armada, sehingga Bluebird membangun ekosistem untuk mendukung komitmen tersebut. Di mulai dari operasional pengemudi, infrastruktur pengisian daya, hingga transisi energi bersih. Ini menjadi bagian dari pilar Blue-Sky pada Visi Keberlanjutan yang menargetkan pengurangan emisi dan buangan sebesar 50 persen hingga tahun 2030,” papar Andre.
Sejatinya, terciptanya ekosistem mobilitas berkelanjutan merupakan upaya kolektif. Untuk itu, Bluebird menggandeng mitra strategis dan juga pelanggan untuk turut berpartisipasi. Salah satunya, BenihBaik.com, yang menjadi mitra strategis Bluebird. BenihBaik telah berkolaborasi bersama Bluebird Group menggelar program Sustainability Movement. Kemitraan tersebut menjadi bukti nyata bahwa perubahan besar bisa dimulai dari langkah kecil yang dilakukan bersama guna membangun komunitas yang peduli terhadap lingkungan.
Selain itu, Bluebird secara kontinyu juga terus berinovasi melalui aplikasi MyBluebird. Pelanggan tidak hanya merasakan kemudahan pemesanan armada, namun dapat melihat kontribusi langsungnya dalam mengurangi emisi karbon. Hingga saat ini, Bluebird telah berhasil mengurangi lebih dari 175.000 ton emisi karbon sejak 2018. Fitur ini menambah nilai dari tiap perjalanan, sekaligus menunjukkan peran aktif pelanggan dalam mendukung mobilitas berkelanjutan.
Pada kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk, Mediko Azwar menegaskan bahwa kampanye ini lebih dari sekadar upaya pemasaran. “#TrueBlue-Sky merupakan manifestasi dari komitmen Bluebird untuk terus memimpin mobilitas yang nyaman dan berdampak, dengan pelanggan sebagai pusat dari setiap inovasi. Setiap keputusan yang diambil Bluebird mulai dari pemilihan armada hingga pengembangan fitur di aplikasi MyBluebird selalu didasarkan pada kebutuhan konsumen yang terus berkembang dan keinginan untuk menciptakan pengalaman mobilitas yang lebih baik.”