Corporate Social Initiative

Dukung “One Day For Change”, Dentsu Indonesia Gelar River Clean Up

MIX.co.id – Dentsu Indonesia menggelar program “One Day For Change” (ODFC). Program global yang digelar di berbagai negara itu, mengajak seluruh karyawan bersama sejumlah pihak terkait melakukan rangkaian aktivitas yang bertujuan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan sekitarnya serta menjadi pionir dampak sosial (social impact) demi tujuan yang baik (force for good).

One Day For Change diinisiasi oleh dentsu International untuk berkontribusi kepada sosial dalam satu hari, yang diharapkan dapat menghasilkan perubahan secara berkelanjutan. Untuk itu, dentsu Indonesia memilih untuk memfokuskan gerakan di sektor lingkungan, khususnya pengurangan limbah sampah yang dekat dengan keseharian, namun menjadi isu global khususnya pada perubahan iklim dan menjadi fokus pada tahun ini.

dentsu International secara global juga menargetkan Net Zero Emission atau menghilangkan emisi secara keseluruhan pada tahun 2030 serta mengajak 1 miliar orang. Hal ini diwujudkan dengan meminimalkan pengurangan limbah sampah yang tidak dapat didaur ulang dan membersihkan lingkungan di sekitar tempat bekerja, sehingga berdampak untuk pihak internal perusahaan dan masyarakat sekitar.

Diungkapkan Janoe Arijanto, Vice President dentsu Indonesia, “Inisiatif ini diharapkan bukan saja bertujuan memberikan dampak kepada wilayah sekitar, tetapi juga secara luas. Inilah salah satu nilai yang kami usung untuk berkontribusi kepada sosial dan dimulai dari langkah awal, di mana produksi sampah yang menjadi isu global dapat dikurangi dari langkah kecil yang kami sosialisasikan bersama.”

Aktivitas yang dilakukan oleh dentsu Indonesia untuk mendukung inisiatif tersebut adalah River Clean Up, atau gerakan membersihkan sampah di wilayah kali Ciliwung pada awal Juli ini (1/7). Kegiatan itu diikuti oleh sejumlah pihak, yakni karyawan dentsu Indonesia dan relawan berjumlah lebih dari 100 orang yang diorganisir oleh World Clean Up Day. Hasilnya, jumlah sampah yang terkumpul mencapai berat 465 kilogram.

Joseph Wallace, Chief Operating Officer dentsu Indonesia, menegaskan, “Dampak sosial tidak dapat dicapai tanpa adanya penggerak yang berinisiatif serta didukung dengan aktivitas yang dekat dengan keseharian. Kami percaya menanamkan visi dampak sosial kepada karyawan juga bermanfaat luas bagi lingkungan di sekitarnya untuk menciptakan kehidupan berkelanjutan yang merata bagi seluruh masyarakat, khususnya di Indonesia.”

Kegiatan lainnya adalah Garage Sale yang telah digelar pada 24 Juni 2022 lalu. Kegiatan ini mengajak seluruh karyawan dentsu Indonesia untuk mengumpulkan barang bekas layak pakai seperti pakaian atau alat rumah tangga yang dapat dijual kembali serta memberikan hasil penjualan kepada Panti Asuhan Si Boncel di Jakarta Selatan serta Rumah Pemulihan Gerasa.

Selain itu, dentsu Indonesia juga telah menerapkan sejumlah kebijakan untuk mengurangi Zero Waste atau limbah sampah, yakni dengan mengurangi penggunaan kertas dalam keperluan bekerja, serta pengurangan penggunaan listrik untuk kebutuhan sehari-hari.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Agoda Rilis Destinasi Favorit untuk Slow Travel di Asia

MIX.co.id – Istilah slow travel belakangan menjadi tren. Dalam lima tahun terakhir, menurut Google Trends,…

2 hours ago

GrabAds Dongkrak Bisnis Matjib Korean Food

MIX.co.id – Kristia Rachmawati, pemilik usaha Matjib Korean Food, sukses mengembangkan bisnis kulinernya di Bali.…

2 hours ago

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

6 hours ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

13 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

1 day ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago