Edukasi & Tanam 3.300 Mangrove, Sharp Indonesia "Most Engaging Corporate Social Marketing" Indonesia Best Corporate Sustainability Initiatives 2023

MIX.co.id - Sharp Indonesia difasilitasi Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) melakukan penanaman mangrove sebagai salah satu kegiatan untuk merehabilitasi ekosistem karbon biru. Sharp melakukan penanaman sebanyak 3.300 bibit pohon Mangrove berjenis Rhizopora mucronata yang ditanam di sepanjang pesisir Pulau Tunda. Jenis ini dipilih karena jenis ini dapat tumbuh di tanah yang keras dan berpasir sering ditemukan pada daerah pasang surut.

Kegiatan penanaman mangrove dilakukan oleh Sharp Indonesia sebagai salah satu agenda untuk memperingati hari Mangrove Sedunia yang dirayakan setiap tanggal 26 Juli. Melibatkan masyarakat Pulau Tunda, Provinsi Banten, yang terdiri dari para warga dan pemuda Karang Taruna, kegiatan penanaman pun menghadirkan anggota Sharp Greenerator, komunitas anak muda pecinta lingkungan yang merupakan komunitas binaan Sharp.

Dibagi dalam tiga tahap, penanaman tahap pertama telah dilakukan pada Juni 2023, tahap kedua dilakukan pada Juli 2023, dan tahap ketiga dilakukan pada Agustus 2023. Bersamaan dengan kegiatan penanaman, Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) pun melakukan penelitian guna mengetahui daya serap ekosistem karbon biru yang terdapat di Pulau Tunda.

Program Penanaman 3.300 Bibit Mangrove ini pun berhasil meraih engagementrate yang tinggi di berbagai platform digital, baik media sosial maupun website, berdasarkan pengukuran melalui tools Ripple10 dari Ivosights. Program ini berhasil meraih penghargaan “Most Engaging Sustainability Initiatives Program 2023” dari Majalah MIX MarComm, untuk kategori Corporate Social Marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)