Forum CSR DKI Jakarta Umumkan 15 Pemenang Padmamitra+ Awards 2019

Padmamitra+ Awards 2019 yang diikuti oleh 60 peserta perusahaan dan organisasi, pada awal November ini (5/11), resmi mengumumkan para pemenangnya. Ada 15 pemenang dari 15 kategori program Corporate Social Responsibility (CSR) terbaik yang dipilih juri. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta didampingi oleh Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah M.Sc.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaraan Padmamitra+ Awards 2019. Dia berharap penghargaan tersebut menjadi langkah awal kerja sama antara perusahaan, organisasi, dan Pemprov DKI Jakarta untuk membangun Jakarta yang lebih baik lagi.

“Kepada Badan Usaha dan Non Badan Usaha yang telah berhasil mendapatkan penghargaan saya ucapkan terima kasih. Semoga tidak berhenti sampai di sini. Bersama Forum CSR DKI Jakarta, kita akan terus berkolaborasi dan bersinergi agar DKI Jakarta Maju Kotanya dan Bahagia Warganya,” ucap Anies.

Ketua Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut berharap melalui penyelenggaraan Padmamitra+ Awards 2019, kegiatan CSR dapat lebih merata, sehingga para perusahaan atau organisasi memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat.

“Semoga Padmamitra+ Awards 2019 ini mampu menjadi tolok ukur bagi perusahaan atau organisasi lain untuk lebih meningkatkan kegiatan CSR-nya dan membantu masyarakat untuk lebih sejahtera di wilayah operasinya dan terutama di wilayah DKI Jakarta. Selain itu, para perusahaan juga semakin meningkatkan komunikasi terhadap kegiatannya agar masyarakat luas lebih mengenal tidak hanya instansinya namun juga kegiatan-kegiatannya,” tegas Mahir.

Proses penjurian dilakukan sejak 20 September 2019 hingga 18 Oktober 2019 dan terbagi menjadi dua tahapan yakni seleksi dokumen dan seleksi wawancara. Adapun Dewan Juri yang dilibatkan, yakni Irmansyah M.Sc, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.d, Dr. Maria Nindita Radyati,. Ph.d, Ir. Amalia Yunita., MM (Sustainability), dan Mery Yanuarita., MM (Sustainability).

Dewan Juri Dr. Maria Nindita Radyati,. Ph.d menerangkan, “Secara keseluruhan dewan juri tidak hanya menilai berdasarkan materi dan konten presentasi. Namun, juga menilai dari cara peserta membawakan presentasinya. Bobot penilaian terdiri dari 50% penilaian dokumen dan 50% penilaian wawancara," katanya.

Manajer Komunikasi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Rika Lestari yang meraih Padmamitra+ Awards 2019 untuk kategori Keberlanjutan di dalam Rantai Nilai Organisasi menyambut positif penghargaan ini. Menurutnya, Padmamitra+ Awards 2019 menjadi acuan yang sangat efektif untuk menilai kinerja program CSR perusahaan.

"Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami. Tentunya penghargaan ini menjadi salah satu bukti keseriusan kami di PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk untuk melaksanakan kegiatan CSR. Tidak hanya mewujudkan kewajiban saja, namun juga tanggung jawab moril perusahaan kepada masyarakat,” tutur Rika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)