Gandeng Kemenparekraf, Adira Finance Resmikan Desa Wisata Ramah Berkendara

MIX.co.id - Dalam rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) "Adira Finance untuk Indonesia", PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) meresmikan "Festival Kreatif Lokal 2022", pada awal Oktober ini.

Bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Adira Finance meresmikan landmark Desa Wisata Ramah Berkendara di Desa Carangsari dan Festival Pasar Rakyat di Pasar Adat Desa Carangsari, Bali, sebagai destinasi ke-3 rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022.

 

Di bawah pilar Sahabat Lokal, program Festival Kreatif Lokal 2022 berfokus pada pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengaj) di Indonesia. Tahun ini merupakan tahun ke-3 Festival Kreatif Lokal digelar bekerja sama dengan Kemenparekraf RI.

Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila menuturkan, “Adira Finance berkeinginan untuk membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya segmen UMKM. "Oleh karena itu, kami menjalin kerja sama strategis dengan pemerintah melalui Kemenparekraf RI untuk melaksanakan rangkaian Festival Kreatif Lokal."

Menurutnya, langkah itu sejalan dengan visi perusahaan untuk menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, serta menguatkan keberadaan Adira Finance sebagai perusahaan yang menyediakan solusi keuangan sesuai kebutuhan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

Carangsari dipilih sebagai salah satu Desa Wisata Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung, yang meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif; sumber daya manusia (SDM) termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata; serta ekosistem pariwisata yaitu tempat wisata, akomodasi, ataupun fasilitas lainnya. Selain itu Desa Carangsari juga memiliki beragam destinasi wisata yang menarik seperti Taman Beji Samuan, perkebunan cokelat, hingga menyusuri Sungai Ayung yang merupakan sungai terpanjang di Bali.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)