MIX.co.id – Salesforce, pemimpin global dalam bidang CRM, memberikan donasi 500 ribu dolar AS untuk mendukung program kerja UNICEF di Indonesia dalam membantu masyarakat yang paling terdampak pandemi Covid-19.
Sujith Abraham, Senior Vice President and General Manager, Salesforce ASEAN menyampaikan bahwa pandemi terus memberikan dampak yang tidak proporsional pada kelompok masyarakat paling rentan di Indonesia.
“Kontribusi kami bertujuan untuk membantu meningkatkan upaya vaksinasi di Indonesia dan mengatasi tantangan logistik terkait kondisi geografis dan ketidakpercayaan terhadap vaksin. Tugas kami di sini belum selesai, dan kami akan terus berkolaborasi dengan UNICEF dan komunitas lokal untuk mengatasi krisis ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi pada Kamis (9/12), di Jakarta.
Sejak Januari 2021, Indonesia telah memulai untuk memvaksinasi lebih dari 208 juta orang di atas usia 12 tahun, dengan target tambahan 29 juta anak usia 6 hingga 11 tahun yang akan mendapatkan vaksin pada 2022. Guna mendukung peluncuran vaksin Covid-19, UNICEF telah mengupayakan aktivitas kesiapsiagaan dan penyebaran vaksin di tingkat nasional ke 34 provinsi.
“UNICEF menyambut baik bantuan dari Salesforce, yang akan membantu memastikan bahwa masyarakat yang berada di wilayah pelosok pun akan menerima manfaat vaksin Covid-19. Indonesia telah membuat kemajuan besar agar pandemi segera berakhir,” kata UNICEF Representative a.i. Robert Gass.
UNICEF akan menggunakan bantuan dari Salesforce untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat terdampak di Indonesia, khususnya perempuan dan anak-anak.
Dana tersebut akan mendukung inisiatif yang mencakup, namun tak terbatas untuk memberikan akses kepada perempuan dan anak-anak ke layanan kesehatan primer dan imunisasi rutin di fasilitas yang didukung UNICEF; menerapkan teknologi digital baru untuk melayani kebutuhan kesehatan anak dan remaja dengan lebih baik; dan melibatkan peran masyarakat dan mengkampanyekan edukasi tentang risiko vaksin.
Kontribusi tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Salesforce untuk menggalakkan berbagai upaya pemulihan masyarakat tingkat bawah di Indonesia selama pandemi melalui penggalangan dana oleh karyawan untuk pembelian oksigen untuk masyarakat guna pengadaan konsentrator oksigen di rumah sakit dan fasilitas kesehatan serta menyumbang dana unntuk membantu masyarakat membeli kebutuhan sehari-hari, termasuk 60 juta masyarakat Indoensia yang kehilangan pekerjaan di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). ()