Corporate Social Initiative

Gelar Kampanye #RamadanLebihBerwarna, Nippon Paint Revitalisasi 51 Masjid

MIX.co.id – Memanfaatkan momen ramadan tahun ini, Nippon Paint menggelar kampanye #RamadanLebihBerwarna. Kampanye tersebut digelar di bawah payung CSR ‘Nippon Paint – Warnai Kehidupan #ColouringLives’. Melalui kampanye itu, Nippon Paint mendonasikan 8.400 liter lebih cat kepada 51 Masjid di beberapa daerah Indonesia. Salah satu dari 51 masjid yang menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Nippon Paint “Warnai Kehidupan #ColouringLives” adalah Masjid Nurul Ilmi, yang terletak di Cakung, Jakarta Timur.

Diungkapkan Sepriyadi, Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia, dalam siaran pers yang diterima MIX hari ini (25/4), “Kondisi pandemi Covid-19 yang kian membaik menjadi penanda optimis bagi umat Muslim di Indonesia untuk beribadah di bulan Ramadan sekaligus menyambut Idul Fitri. Tentu saja, momen ini menjadi motivasi bagi Nippon Paint untuk melakukan revitalisasi dengan pengecatan masjid-masjid, setelah rutinitas ibadah umat Muslim selama dua tahun terakhir ini dibatasi akibat pandemi.”

Dipilihnya Masjid Nurul Ilmi sebagai salah satu CSR Nippon Paint adalah daya tampung masjid tersebut yang mencapai 800 Jemaah. Sayangnya, belakangan kondisi masjid memang kurang terawat akibat pandemi. Berangkat dari hal itu, lanjut Sepriyadi, “Nippon Paint dalam payung program CSR ‘Nippon Paint – Warnai Kehidupan #ColuringLives’ dan bertepatan dengan momen kampanye #RamadanLebihBerwarna, mendonasikan cat Nippon Elastex 3-IN-1 untuk eksterior dan Nippon Vinilex untuk interior sebanyak 165 liter untuk Masjid Nurul Ilmi seluas 243 meter persegi. Kami berharap sumbangan pengecatan ini dapat memberikan warna semangat baru bagi jemaah Masjid Nurul Ilmi.”

Selain berkualitas premium, dikatakan Sepriyadi, Nippon Paint juga memastikan produk yang digunakan water-based, rendah bau, bebas dari logam berat, tidak berbahaya bagi kesehatan, dan ramah lingkungan karena bersertifikat Singapore Green Label. Dengan demikian jamaah dapat melaksanakan ibadah secara aman dan nyaman.

“Nippon Paint telah merevitalisasi masjid sejak tahun 2017, dengan rata-rata jumlah masjid yang direvitalisasi mencapai lebih dari 300 masjid setiap tahunnya. Hingga kini, kami masih konsisten dan berkomitmen untuk memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan #RamadanLebihBerwarna,” lanjutnya.

Serangkaian kegiatan CSR “Warnai Kehidupan” yang digelar Nippon Paint Indonesia merupakan bagian dari program CSR Nippon Paint Global: #ColouringLives, yang saat ini berfokus pada 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, yakni meliputi Kehidupan Sehat & Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kesenjangan, hingga Penataann Kota & Permukiman Ramah Lingkungan.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Amartha Inisiasi Penyelenggaraan ‘The 2024 Asia Grassroots Forum’

MIX.co.id – PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), prosperity platform layanan keuangan digital inklusif untuk komunitas…

3 hours ago

Mengintip Efektivitas GrabAds terhadap Kinerja Brand Molto

MIX.co.id - Ada banyak cara yang dapat dilakukan pemasar untuk menambah revenue. Di antaranya, dengan…

4 hours ago

Klaim Kesehatan MSIG Life Meningkat 20 Persen

MIX.co.id – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) membayarkan klaim meninggal dunia dan…

6 hours ago

Serah Terima 56 Unit Hunian Spring Valley, Sentul City

MIX.co.id – PT Sentul City Tbk, pengembang kawasan kota mandiri Sentul City, baru-baru ini melakukan…

7 hours ago

Ketika Golf Menjadi Sarana Berjejaring Para Pebisnis

MIX.co.id - Jumlah pegolf di Asia mengalami pertumbuhan signifikan. Pada tahun 2020, jumlah pegolf di…

8 hours ago

Agoda Rilis Destinasi Favorit untuk Slow Travel di Asia

MIX.co.id – Istilah slow travel belakangan menjadi tren. Dalam lima tahun terakhir, menurut Google Trends,…

23 hours ago