Indosat Ooredoo Hadirkan Program Pemberdayaan Perempuan "SheHacks"

Indosat Ooredoo resmi meluncurkan “SheHacks 2021” pada hari ini (9/6) secara virtual. “SheHacks 2021” adalah program inovasi untuk perempuan Indonesia yang menggunakan teknologi guna menjawab tantangan ketidaksetaraan gender. SheHacks 2021 adalah bagian dari strategi Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan Indosat Ooredoo di bawah pilar Pemberdayaan Perempuan.

Diinisiasi pada tahun 2020, SheHacks bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan inovasi di kalangan perempuan Indonesia, sehingga mereka dapat meretas masalah mereka menjadi terobosan kreatif untuk menjawab tantangan sosial dan ekonomi yang mereka hadapi saat ini.

Dijelaskan President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, “Dalam dekade terakhir, kehidupan perempuan Indonesia telah meningkat secara signifikan, tetapi masih ada ketidaksetaraan gender yang signifikan dalam banyak aspek kehidupan. Pemberdayaan perempuan dengan meningkatkan kapasitas ekonomi melalui pemanfaatan teknologi digital telah lama menjadi prioritas Indosat Ooredoo.”

Oleh karena itu, lanjutnya, Indosat Ooredoo memulai SheHacks pada tahun 2020 dan memperluas programnya pada tahun ini. Di antaranya, dengan memberikan bimbingan dan pelatihan kepada perempuan Indonesia untuk mengembangkan solusi digital dalam mengatasi beberapa permasalahan nyata yang mereka hadapi.

SheHacks tahun ini akan fokus mengatasi ketidaksetaraan di tiga bidang utama, yakni ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Secara khusus, program ini bertujuan untuk: meningkatkan kontribusi ekonomi perempuan dengan menumbuhkan kewirausahaan; meningkatkan akses perempuan ke pendidikan, dan meningkatkan akses perempuan ke layanan kesehatan. SheHacks 2021 bertujuan untuk menjangkau lebih dari seribu perempuan Indonesia sebagai peserta dan melibatkan berbagai komunitas pemberdayaan perempuan lainnya di seluruh Indonesia.

“Melalui program berkelanjutan ini, Indosat Ooredoo akan terus membantu lulusan SheHacks dalam mengubah inovasi mereka menjadi solusi nyata, bekerja sama dengan Pemerintah dan organisasi global seperti UNDP, UN Women, dan GSMA Connected Women. Kami berharap SheHacks menjadi titik awal untuk mengurangi kesenjangan gender dan terus menciptakan dampak yang lebih besar untuk mencapai kesetaraan gender di Indonesia,” pungkas Ahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)