Kembali Gelar "Home For Heroes 2022", Rukita Ajak Milenial Sebarkan Kebaikan

MIX.co.id - Rukita berkomitmen untuk terus melanjutkan program "Home For Heroes" di tahun ini. Pada kesempatan ini, Rukita kembali memilih tiga sosok pahlawan pandemi dan memberikan apresiasi atas ketulusan mereka dalam membantu sesama.

Program itu digelar karena pandemi yang melanda Indonesia dua tahun lalu ternyata mampu mendorong berbagai lapisan masyarakat, termasuk generasi muda, yang memiliki inisiatif-inisiatif positif untuk terjun langsung berkontribusi ke masyarakat serta membawa perubahan baik.

Dituturkan Sabrina Soewatdy, CEO dan Founder Rukita, Home For Heroes (HFH) merupakan program yang diinisiasi sejak tahun 2021, yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para ‘Pahlawan’, yakni aktivis sosial Milenial dengan inisiatif-inisiatif positif bagi masyarakat sekitar. Melalui program ini, Rukita memberikan apresiasi berupa kesempatan kepada seluruh 'Hero' untuk tinggal di unit Rukita secara gratis selama enam bulan.

“Ini kali kedua kami menggelar program Home For Heroes, sebagai bentuk komitmen kami untuk terus memberikan apresiasi kepada generasi muda yang memiliki inisiatif untuk berbuat baik terhadap sesama. Kami berharap program ini akan terus memotivasi lebih banyak lagi teman-teman generasi muda lainnya agar makin bersemangat dalam menyebarkan kebaikan, tak hanya saat pandemi tapi untuk seterusnya di masa depan,” papar Sabrina.

Sebelumnya, pada Maret hingga April 2022, Rukita telah membuka pendaftaran secara publik melalui media sosial Rukita kepada para milenial yang ingin mengikuti program Home for Heroes. Kemudian, Rukita melakukan seleksi dan berhasil memilih tiga sosok inisiator program-program inspiratif di tengah pandemi.

Pada HFH 2021 lalu terkumpul 20 pendaftar, sementara pada Home For Heroes tahun ini meningkat menjadi lebih dari 80 pendaftar. “Jumlah pendaftar Program Home For Heroes tahun ini, meningkat hingga empat kali lipat dari tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa program ini semakin dikenal dan menarik bagi generasi muda. Setelah kami seleksi, ternyata banyak sekali generasi muda yang memiliki inisiatif-inisiatif unik dalam membantu sesama. Kami sangat senang melihat kebaikan-kebaikan yang mereka sebarkan ini,” tambah Sabrina.

Penerima Program Home For Heroes 2022 yang pertama adalah Himawan Adi Nugroho, 22 tahun, mahasiswa, relawan sosial yang berkesempatan tinggal di unit Rukita Alpine Pejaten Jakarta Selatan. Lelaki yang juga Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia Banking School Jakarta ini menggagas penggalangan dana untuk bencana erupsi Gunung Semeru di Twitter dan berhasil mengumpulkan Rp 70 juta yang dialokasikan untuk kebutuhan ternak melalui beberapa program.

Kedua adalah Herlina L. Pardosi, 25 Tahun, tenaga medis, yang berkesempatan tinggal di unit Rukita Paseban Senen, Jakarta Pusat. Perempuan lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Mitra Indonesia Lampung ini terpilih karena aktif dalam berbagai kegiatan sosial sebagai relawan medis.

Di awal pandemi, Herlina langsung terjun menjadi peneliti muda, Junior Researcher Field Assessment dari Kementerian Kesehatan dan World Health Organization (WHO) dengan penempatan di Bangka Belitung. Kemudian, Herlina dipindahkan ke RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi garda terdepan sebagai tenaga medis yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

Perempuan yang saat ini bekerja sebagai Site Study Coordinator di EOCRU (Eijkman Oxford Clinical Research) Kedokteran UI ini juga tergabung dalam gugus tugas Covid-19 Nasional dan menjadi PIC Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bidang Perlindungan Tenaga Kesehatan.

Ketiga adalah Adib Farhan Al Anwari, 24 Tahun, Wirausaha, Inisiator Program “Share Food, Share Love, Share Happiness” yang berkesempatan tinggal di unit Rukita Juana House Menteng, Jakarta Pusat. Farhan memprakarsai program “Share Food, Share Love, Share Happiness” di wilayah Jabodetabek, yang berfokus memberikan makanan gratis kepada orang-orang terdampak pandemi.

Tak hanya makanan siap saji, namun, ia juga terkadang memberikan bala bantuan berupa sembako kepada orang-orang yang tidak mampu. Hal ini dilakukan Farhan bekerja sama dengan relawan dari organisasi lain. Di masa pandemi, Farhan pun mengabdikan dirinya sebagai relawan di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat di bulan Maret hingga Agustus tahun 2020. Selama kurang lebih 6 bulan, Farhan bertugas untuk membantu keperluan logistik dan juga ambulans di rumah sakit.

Sebelumnya, di Program Home For Heroes 2021, Rukita memberikan penghargaan kepada tiga sosok Milenial inspiratif. Tak hanya mendapatkan kesempatan menempati unit Rukita secara gratis selama enam bulan, para penerima program juga mendapatkan benefit lain, seperti subsidi biaya listrik dan air setiap bulannya. Ditambah, selepas program enam bulan berakhir, bagi para peserta program Home For Heroes yang ingin meneruskan tinggal di beragam unit Rukita, akan mendapatkan diskon spesial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)