Lanjutkan Program "Hijaukan Bumi", FIFGROUP Tanam 33.000 Pohon di 2022

MIX.co.id - PT Federal International Finance (FIFGROUP) kembali melanjutkan rangkaian penanaman 33.000 pohon. Kali ini, FIFGROUP menggelar kegiatan Hijaukan Bumi dalam rangka Kemilau HUT ke-33 tahun, yakni dengan menanam 1.000 pohon di Desa Sembalun Lawang, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Bibit-bibit pohon yang ditanam kali ini terdiri dari bibit pohon Ketapang Kencana, Mahoni, Kayu Putih, dan Kepundung yang berasal dari pembibitan jari-jari mungil siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian (SMK Pertanian). Ada dua SMK yang ikut terlibat dalam rangka kegiatan positif itu, yaitu SMK Pertanian Sakra dan SMK Pertanian Kotaraja.

“Sebanyak 1.000 pohon yang kami tanam hari ini diharapkan bisa tumbuh subur dan rindang sehingga dapat menjaga kelestarian dan menambah keindahan alam daerah ini,” papar Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati.

Lebih jauh Esther menerangkan, “Kegiatan tanam pohon ini dilakukan sebagai upaya FIFGROUP dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 13 tentang climate action (penanganan perubahan cuaca) dan nomor 15 tentang life on land (menjaga ekosistem darat), serta mengacu kepada Environmental, Social & Governance (ESG) nomor 5, yaitu biodiversity.”

Pada kesempatan yang sama, Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Yulian Warman menegaskan, “Perseroan terus berkomitmen dan berupaya menggelar aneka kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, sejalan dengan misi perusahaan, yakni Memberikan Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat. Pohon memberikan kehidupan dan penghidupan. Jadi, mari lestarikan lingkungan dengan segala daya upaya yang kita miliki.”

Program FIFGROUP Hijaukan Bumi berkolaborasi dengan seluruh pihak yang berada pada jangkauan jaringan perusahaan di 243 cabang FIFGROUP di seluruh Indonesia. FIFGROUP mencanangkan program penanaman pohon total sebanyak 33.000 bibit pohon di sejumlah titik di Indonesia sepanjang tahun 2022.

Hingga akhir Juni 2022, total pohon yang sudah ditanam adalah sebanyak 15.375 buah. Pada tahap pertama, yaitu pada Januari 2022, telah ditanam sebanyak 3.300 pohon, berlokasi di Jatiuwung, Tangerang, Banten. Kemudian di tahap kedua, pada  Februari 2022, telah ditanam  3.300 bibit pohon di sejumlah titik lokasi, salah satunya adalah di kawasan Mandalika, Lombok Barat. Adapun pada tahap ketiga, Maret 2022, telah ditanam sebanyak 3.925 bibit pohon di delapan  titik lokasi, salah satunya di Dukuh Kepuhsari Desa Katongan Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul. Kemudian, di tahap keempat, pada  Mei 2022, telah ditanam 3.750 pohon di tujuh lokasi, salah satunya Kelurahan Lanna, Parangloe, Gowa. Dan di titik lainnya telah ditanam 1.100 pohon.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)