Menghadirkan Gerakan #akuberdaya di Program “Professional Women’s Week”

MIX.co.id - PT Nina Nugroho International menggelar “Professional Women’s Week”  (PWW) pada September 2021. Mengusung tema  #akuberdaya, program ini ditargetkan akan diikuti oleh ribuan wanita Indonesia.

Program ini dihadirkan untuk mendukung para wanita profesional di seluruh Indonesia agar dapat menikmati kehidupan terbaiknya, dengan mengoptimalkan kontribusi multi-perannya di kantor dan di rumah. 

“Kami percaya, wanita Indonesia adalah individu yang berdaya dalam apapun peran yang dimainkannya. PWW adalah sebuah perayaan atas keberdayaan itu. Keberdayaan yang menjadi pondasi utama negeri ini, masa kini, dan masa yang akan datang,” ungkap Nina Nugroho, Modest Fashion Designer dan CEO PT Nina Nugroho International.

Sejumlah kegiatan disajikan pada PWW. Mulai dari event Charity Sale, Talk Show, Sharing Online yang menghadirkan para pembicara nasional dan tokoh profesional, hingga ditutup dengan event offline Gala Luncheon, fashion show, dan diskusi panel yang akan dihadiri oleh para tokoh perempuan.

Lebih jauh ia menjelaskan, Charity Sale akan berlangsung pada tanggal 6-21 September 2021, menghadirkan Catwalk Collections dan product Collections merek Nina Nugroho. Untuk Catwalk Collections, akan ada lebih dari 30 busana yang dipamerkan di fashion show kelas dunia serta 80 koleksi produk dalam berbagai kategori yang dapat menjadi pilihan para donatur.

“Hasil penjualan dari setiap busana Catwalk Collections dan Product Collections akan disalurkan kepada Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur-an di Klaten Jawa Tengah, untuk membiayai para santri penghafal Al-Qur`an sampai dengan hafal 30 juz AL-qur’an,” papar Nina.

Kegiatan PWW lainnya adalah talkshow yang akan digelar secara online 20 hingga 23 September 2021. Setiap harinya terdapat 2 sesi talkshow yang menghadirkan narasumber pakar dan mengangkat tema besar yang meningkatkan keberdayaan wanita Indonesia sekaligus memberikan jawaban tantangan multiperan wanita dalam kondisi pandemik Covid-19.

Selanjutnya, fashion show yang dilaksanakan secara virtual pada 20-23 September 2021 dan secara live pada 24 September 2021. Ada lima koleksi Fashion Show Internasional dan Nasional Nina Nugroho sebagai Modest Fashion Brand for Professional.

Sementara itu, kegiatan gala luncheon,  menjadi agenda penutup dan puncak dari rangkaian kegiatan Professional Women`s Week 2021. Kegiatan ini akan digelar pada 24 September 2021 mendatang di Ballroom The Langham Hotel Jakarta. Pada event ini yang akan digelar secara offline ini, akan hadir 50 tokoh perempuan Indonesia yang akan berdiskusi isu-isu penting terkait peran perempuan professional dalam meningkatkan keberdayaan perempuan Indonesia.

Dalam rangkaian gala luncheon ini,  akan diluncurkan juga Gerakan #akuberdaya, melalui deklarasi #akuberdaya yang akan diikuti oleh 1.000 perempuan Indonesia yang akan hadir secara virtual.

“Gerakan #akuberdaya ini merupakan awal dari dimulainya program satu tahun Gerakan #akuberdaya yang akan dimulai tepat setelah rangkaian acara Professional Women`s Week 2021 ini berakhir. Tujuan dari Gerakan #akuberdaya ini adalah untuk meningkatkan keberdayaan satu juta wanita Indonesia dalam waktu satu tahun,” papar Nina.

Gerakan #akuberdaya adalah program kolaborasi yang akan dilaksanakan melalui platform pelatihan online dan offline, kegiatan online di media sosial (seperti Instagram, Youtube, dan Website), serta berbagai kegiatan lain yang akan dilakukan sepanjang tahun 2021.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)