Muzz Ajak Masyarakat Indonesia Berpartisipasi pada Kampanye Sosial untuk Pengungsi Palestina dan Suriah

MIX.co.id - Plarform aplikasi pernikahan Muslim, Muzz, menggelar kampanye sosial pada sepanjang ramadan tahun ini. Kampanye sosial itu antara lain mengumpulkan donasi sebesar $500.000 atau sekitar Rp 8,1 miliar yang akan disalurkan untuk pengungsi dari Palestina dan Suriah, melalui pembangunan rumah sakit di Yordania.

Inisiatif itu juga untuk mempertegas komitmen Muzz dalam menyebarkan cinta lebih luas lagi dengan berbagi kembali kepada masyarakat. Sejak diluncurkan pada tahun 2015, Muzz telah berhasil mengumpulkan lebih dari $1,7 juta atau sekitar Rp 27 miliar untuk berbagai kegiatan amal di seluruh dunia.

"Pada bulan Ramadan ini, Muzz berfokus pada pembangunan rumah sakit yang akan melayani pengungsi Palestina dan Suriah di Yordania. Kami sangat membutuhkan dukungan Anda untuk mengatasi krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung, di mana 90% penduduk Gaza telah mengungsi, hampir 2 juta orang. Dengan bergabung dalam upaya ini, kita bisa memberikan akses vital terhadap layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan, termasuk perawatan ibu, dukungan kesehatan mental, dan pengobatan penyakit kronis. Mari bersama-sama mewujudkan perubahan nyata bagi mereka yang membutuhkan," ajak Shahzad Younas, CEO Muzz.

Kampanye yang diadakan tahunan ini akan mengajak komunitas Muzz di Indonesia untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mempererat
hubungan antar sesama, berbagi kasih sayang, dan tentu saja, menebarkan cinta.

Deretan kegiatan yang akan dihadirkan antara lain Buka Bersama Komunitas Muzz, yakni buka puasa bersama sekaligus networking, di mana para peserta dapat berkumpul serta mendapat kesempatan untuk membangun hubungan baru dalam suasana penuh kehangatan. Acara ini telah diselenggarakan pada 15 Maret 2025, bertempat di Bandarkopi, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Selain itu, ada juga kolaborasi dengan seniman lokal, dimana Muzz bekerja sama dengan desainer grafis Shane Tiara untuk menciptakan koleksi amplop Lebaran edisi terbatas dengan desain yang unik. Seluruh hasil penjualan amplop ini akan disalurkan untuk kampanye penggalangan dana.

Selanjutnya, ada Bagi-Bagi Takjil. Muzz turun langsung ke jalan untuk membagikan takjil, memastikan setiap orang bisa berbuka puasa dengan layak. Ini adalah bagian dari komitmen Muzz untuk membantu sesama selama bulan yang penuh berkah ini. Tak hanya itu, desain kemasan takjil juga dipersembahkan oleh Shane Tiara, membuat setiap paket semakin istimewa dengan sentuhan seni yang istimewa.

Selain itu, Muzz juga menggelar kompetisi mudik gratis untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman. Melalui kompetisi ini, pemenang akan mendapatkan tiket mudik gratis Jakarta-Jogja untuk menikmati momen Lebaran bersama keluarga. Untuk berpartisipasi, pengguna cukup mengikuti syarat dan ketentuan yang tersedia di akun media sosial Muzz.

Selama perjalanan mudik, Muzz juga akan menyampaikan informasi tentang penggalangan dana yang tengah berlangsung, termasuk upaya pembangunan rumah sakit di Yordania untuk mendukung pengungsi Palestina dan Suriah pada tahun 2025 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)