Nestlé Milo Kampanye ‘Cek Cek Labelnya’ pada Momen Ramadan

MIX.co.id - Ramadan tahun ini, Nestlé Milo meluncurkan kampanye edukasi ‘Cek Cek Labelnya’ untuk mengajak orang tua lebih teliti dalam memilih produk yang akan dikonsumsi oleh anak-anak dan keluarga setiap hari. Inisiatif ini merupakan upaya Nestlé Milo untuk meningkatkan kesadaran dan kebiasaan konsumen untuk membaca label kemasan dan memahami urutan pertama di komposisi merupakan kandungan terbanyak dalam produk.

Dituturkan Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban, “Kami ingin mengedukasi masyarakat agar lebih sadar dalam memilih produk yang dikonsumsi sehari-hari. Dengan memahami label dan komposisi produk, orang tua dapat memastikan bahwa anak-anak mendapatkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung aktivitas mereka."

Lebih jauh ia menegaskan, kandungan utama Milo, seperti ekstrak malt (barli) sebagai sumber energi, susu sapi asli sebagai sumber protein dan kalsium, serta kakao asli yang memberikan rasa cokelat lezat favorit anak-anak, dapat membantu anak tetap aktif dan berenergi sepanjang hari, terutama saat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan. Secangkir Milo dapat menjadi pendamping yang hangat dan lezat saat sahur, membantu memberikan energi berkelanjutan agar tetap kuat berpuasa. Lebih dari sekadar minuman, Milo mendukung keluarga dalam membangun kebiasaan yang kuat dan positif.

Selama lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia, Nestlé senantiasa berkomitmen dalam menyediakan rangkaian produk makanan dan minuman yang bergizi, lezat dan 100% halal bagi generasi Indonesia. Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid menerangkan, “Merayakan bulan suci Ramadan, makanan menjadi semakin penting sebagai sumber kekuatan, energi, dan kebersamaan. Di Nestlé, kami percaya pada potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan generasi mendatang. Inilah yang turut mendorong Nestlé MILO terus berkomitmen untuk menjadi pendamping terpercaya bagi keluarga Indonesia dengan menyediakan energi bergizi.”

Di luar bulan Ramadan, sarapan dibutuhkan untuk menyimpan cadangan tenaga 5-7 jam ke depan, sedangkan ketika puasa, sahur dibutuhkan untuk menyimpan cadangan tenaga selama 14 jam ke depan. Karena itu, menu sahur berperan penting dalam memberikan energi yang dibutuhkan, sehingga dianjurkan bagi orang tua untuk memastikan anak dan keluarga mendapatkan asupan gizi yang cukup dengan memberikan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat dan makanan yang mengandung serat agar dapat tetap berenergi sepanjang hari. S

Selanjutnya, Dokter Ahli Gizi Dr. dr. Lucy Widasari, M. Si memaparkan, “Selain minum air putih yang cukup, saat sahur orang tua juga dapat memberikan minuman pendamping yang memiliki kandungan baik untuk dapat membantu memberikan energi tambahan bagi anak dan keluarga. Melihat komposisi yang tertera pada label kemasan, MILO memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan anak seperti malt (barli), kalsium, zat besi, dan kombinasi vitamin B2, B3, B6 dan B12, untuk memberikan energi baik yang membantu anak dan keluarga tetap aktif dan berenergi dalam menjalani ibadah puasa. Saya mengapresiasi inisiatif Nestlé MILO dengan menghadirkan kampanye ‘Cek Cek Labelnya’ untuk mengedukasi orang tua agar lebih teliti dan cerdas dalam memilih makanan dan minuman yang baik bagi keluarga.”

Pada Ramadan kali ini, Nestlé MILO juga menghadirkan 55 resep menu spesial yang dapat menginspirasi orang tua dalam menyiapkan hidangan lezat untuk sahur dan berbuka puasa, termasuk beberapa makanan yang sedang tren saat ini. “Kami memahami bahwa selama bulan Ramadan setiap orang tua pastinya memiliki tantangan dalam mempersiapkan menu sahur dan berbuka puasa bagi anak dan keluarga. Oleh karena itu, kami menghadirkan resep menu spesial yang sangat mudah dan cepat untuk dibuat hanya dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur. Menu sahur difokuskan pada makanan dan minuman yang dapat memberikan energi yang dibutuhkan. Sementara itu, menu buka puasa menghadirkan sajian lezat yang dapat membantu mengembalikan energi setelah berpuasa seharian. Setiap resep yang dihadirkan memiliki cita rasa lezat yang pasti disukai keluarga Indonesia agar dapat tetap berenergi saat menjalankan ibadah puasa. Orang tua dapat mengakses semua resep ini melalui www.milo.co.id/resep, ayo siapkan menu yang bergizi dan lezat untuk keluarga selama Ramadan,” pungkas Culinary Development Chef PT Nestlé Indonesia Robi Abdurrochman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)