PEMBERDAYAAN PEREMPUAN MTG & APP

The Best Social Marketing

Indonesia's Best Corporate Sustainability Initiatives 2019

Martha Tilaar Group (MTG) bersama Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas menggelar program “Pemberdayaan Perempuan” terkait pelestarian lingkungan dan kesejahteraan keluarga di Tebing Tinggi, Tanjung Jabung Barat, Jambi. Empowering woman sejatinya merupakan satu dari empat pilar dari Martha Tilaar Group dan bagian dari campaign Beautifying Indonesia.

Melalui program tersebut, perempuan yang tinggal di sekitar lingkungan hutan dan pabrik diajak untuk mengikuti berbagai sesi pelatihan. Antara lain, pelatihan pengenalan tanaman herbal yang bisa diolah menjadi jamu dan panganan nikmat dari tanaman sehat. Termasuk, pelatihan beauty class agar perempuan Indonesia makin terampil mempercantik dirinya. Keduanya menargetkan angka peserta pelatihan dapat mencapai 1.000 wanita pada tahun 2020.

Kendati acara kick off dilakukan di Jambi, pelatihan Beauty Class oleh Martha Tilaar Group juga digelar serentak di lima kota lain, yakni Tangerang, Karawang, Serang, Mojokerto, dan Malang dengan total peserta mencapai 100 orang di setiap kotanya. Sementara itu, pelatihan pengenalan tanaman herbal dilakukan secara bertahap di setiap kota.

Sinergi keduanya merupakan perwujudan nyata komitmen Martha Tilaar Group dan APP Sinar Mas untuk menjadikan perempuan lebih berdaya dan mandiri, sehingga sanggup meningkatkan taraf hidup mereka. Sejak akhir 2018, kedua perusahaan telah menandatangani kesepakatan bekerja sama dalam melatih dan memberdayakan perempuan yang tinggal di sekitar tepi hutan agar dapat membantu melestarikan tanaman dan menjadi wiraswasta mandiri.

Pendiri MTG, yang juga terpilih sebagai salah satu pionir tujuan pembangunan keberlanjutan (SDGs) 2018, Martha Tilaar menegaskan bahwa kerja sama ini membuka kesempatan bagi MTG untuk memperluas program pemberdayaan MTG ke komunitas yang sebelumnya tidak dapat dijangkau. Kolaborasi tersebut sejalan dengan SDGs yang diinisiasi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), terutama terkait penghapusan kemiskinan, kesetaraan gender, pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi, serta kerja sama untuk mencapai SDGs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)