Prudential Lanjutkan Program "Desa Maju Prudential" Tahap Kedua

MIX.co.id - Menggandeng Habitat for Humanity Indonesia, pada Juni ini, Prudential Indonesia telah menuntaskan tahap pertama Program "Desa Maju Prudential"  sekaligus meresmikan dimulainya pembangunan rumah serta fasilitas umum tahap kedua.

Desa Maju Prudential merupakan program unggulan Community Investment Prudential Indonesia yang sudah berjalan selama dua tahun, yang menyasar masyarakat di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Diungkapkan Michellina L. Triwardhany (Dhany), Presiden Direktur Prudential Indonesia, “Sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, kami memiliki komitmen jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui beragam produk dan inisiatif yang kami miliki."

Lebih jauh ia menerangkan, program Desa Maju Prudential merupakan salah satu dari sejumlah besar inisiatif yang Prudential lakukan dan berdampak langsung dalam memperbaiki kesejahteraan masyarakat, dengan total valuasi yang didistribusikan untuk tahap pertama dan kedua mencapai hampir Rp 10 miliar. "Untuk itulah, kami berkomitmen untuk terus melanjutkan sekaligus memperluas cakupan program ini," ujarnya.

Diakui Dhanny, program Desa  Maju Prudential juga sejalan dengan kampanye Prudential tahun ini, #MadeforEveryFamily, yang fokus pada kesehatan dan kesejahteraan beragam tipe keluarga Indonesia.

"Melalui program Desa Maju Prudential, pesan yang ingin kami sampaikan lewat #MadeforEveryFamily semakin nyata, yaitu membantu seluruh keluarga Indonesia hidup lebih sehat dan lebih sejahtera, melalui berbagai solusi inklusif dan mudah diakses, sesuai dengan keunikan dan kebutuhan mereka,” lanjut Dhany.

Program Desa Maju Prudential dimulai sejak dua tahun lalu dan mengumpulkan total donasi sebesar Rp 2 miliar melalui partisipasi masyarakat melalui event PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride. Pada event tersebut, Prudential Indonesia telah mendonasikan sebesar Rp 2.600 untuk setiap kilometer yang dicapai oleh masing-masing peserta untuk mendukung perbaikan kesehatan dan kesejahteraan keluarga di Desa Mauk.

Menandai penyelesaian program tahap pertama, Prudential Indonesia melakukan serah terima 63 unit rumah beserta toilet baru yang layak, pembangunan 2 sumber air bersih beserta 272 meter sistem drainase, pemasangan 37 unit fasilitas cuci tangan portabel, penyelenggaraan Training WASH (Water, Sanitation and Hygiene) untuk 128 orang dan Training Konstruksi Dasar, Rumah Sehat untuk 51 orang, serta pendistribusian paket alat kebersihan diri untuk 617 keluarga dan voucher sembako untuk 562 keluarga.

Pada tahap kedua ini, Program Desa Maju Prudential  juga turut melibatkan para relawan Prudential yang akrab dipanggil PRUVolunteers. Program tahap dua ini melanjutkan pembangunan untuk 50 rumah, 2 sumber air bersih, 25 konstruksi toilet rumah tangga, pemberian pelatihan WASH (Water, Sanitation and Hygiene), dan Konstruksi Dasar dan Rumah Sehat untuk para warga Desa Mauk.

Berbeda dengan tahap sebelumnya, di tahap kedua ini, Program Desa Maju Prudential juga akan merenovasi fasilitas pendidikan di 2 sekolah, termasuk laboratorium komputer, toilet sekolah, perpustakaan, dan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ditambahkan Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, “Kami sangat mendukung inisiatif Prudential Indonesia untuk membangun dan memperbaiki kehidupan keluarga berpenghasilan rendah di salah satu wilayah yang sangat membutuhkan perhatian dalam pemenuhan kebutuhan rumah layak huni, akses air bersih, dan akses sanitasi layak di Indonesia."

Menurutnya, inisiatif Prudential tersebut selaras dengan misi Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun fondasi kehidupan, rumah layak, dan mendukung program pemerintah “100-0-100”, yaitu pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0 persen, dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak.

Selain acara serah terima program tahap pertama dan peresmian tahap kedua, Prudential Indonesia juga menggelar kegiatan edukasi pengelolaan keuangan dasar bagi para tokoh masyarakat di Desa Mauk. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan warga setempat, sehingga dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola keuangan keluarga dan akan mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)