MIX.co.id - Memanfaatkan momentum Hari Pahlawan 2021, Sharp Indonesia meluncurkan kampanye #LetsBeAHero. Melalui kampanye ini, Sharp mengajak masyarakat untuk tetap waspada menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi serta menjadi pahlawan demi melindungi diri, keluarga, dan lingkungan sekitar.
“Kampanye ini merupakan wujud kepedulian Sharp Electronics Indonesia akan keadaan masyarakat Indonesia di masa pandemi ini,” tutur Shinji Teraoka selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.
Lebih jauh ia menegaskan, sebelumnya Sharp telah menggelar aksi kepedulian, yang diawali dengan melakukan pembagian masker KN95 kepada tenaga kesehatan di rumah sakit-rumah sakit rujukan dan paket sembako bagi masyarakat terdampak dari kalangan pra sejahtera.
Selanjutnya, sepanjang tahun 2020 – 2021, Sharp telah melaksanakan beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kontribusinya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi. Antara lain, ‘Sharp Berdikari’ yang merupakan program pendampingan bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), ‘Sharp Mapan’ yang memfasilitasi para petani penggarap untuk melakukan pertanian mandiri, hingga ‘Sharp Pintarkan Indonesia’ di mana Sharp mendonasikan ratusan smartphone dan notebook bagi pelajar dan tenaga pengajar di wilayah terpencil di Indonesia agar dapat mengikuti proses belajar mengajar secara daring.
Kali ini, Sharp Indonesia menggelar program ‘Terima Kasih Pahlawan Kesehatan Indonesia’ sebagai apresiasi kepada tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan khusus pasien Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, produk air purifier, dan santunan biaya sekolah bagi anak-anak tenaga kesehatan.
“Program ini adalah ungkapan terima kasih kami terhadap jasa yang telah dilakukan oleh mereka. Kami melihat betapa besar pengorbanan para tenaga kesehatan ini dalam menjalankan tugasnya, terpisah dari keluarga selama berhari-hari dan mengindahkan resiko yang begitu besar demi menolong sesama,” ucap Teraoka.
Sementara itu, kekhawatiran akan munculnya gelombang ketiga Covid-19 menjadi hal yang patut di waspadai. Mengurangi mobilitas di luar rumah, tetap menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, sejatinya menjadi upaya yang yang dapat dilakukan guna menekan laju penularan.
“Melalui kampanye #LetsBeAHero ini Sharp ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan empati dengan melakukan hal yang dapat mengurangi risiko penularan dari diri sendiri kepada keluarga, teman hingga kerabat,” tambah Pandu Setio selaku Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia.
Sejalan dengan kampanye tersebut, Sharp juga menggelar ‘Sharp Ada Untuk Mu’, sebuah program vaksinasi dan pembagian masker berkolaborasi dengan Human Initiative dan dinas kesehatan daerah sebagai wujud dukungan Sharp Indonesia kepada program pemerintah untuk dapat mencapai target vaksinasi nasional dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjalankan prokes.
Masih belum cukup, guna mendukung pengurangan mobilitas di luar rumah, Sharp juga meluncurkan fasilitas-fasilitas belanja melalui kanal online. Memanfaatkan aplikasi Sharp.id, Sharp melakukan kerja sama dengan beragam eCommerce dan rekanan dealer lainnya menggelar program ‘Shop From Home; guna memberikan kemudahan untuk berbelanja produk elektronik tanpa harus keluar rumah.
Sebagai bagian dari kampanye #LetsBeAHero, Sharp meluncurkan program belanja online seperti Virtual Exhibition ‘SHARP NOVEMBERIA’ yang akan dimulai pada akhir November dan ‘SUMO HOKI’, program belanja yang menghadirkan beragam kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki produk-produk elektronik berkualitas dengan promo menarik dan harga special pada awal Desember 2021 hingga Maret 2022.