MIX.co.id - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia yang ke-78, Grab Indonesia dan OVO mendonasikan Rp 1,5 miliar untuk mendukung kegiatan gotong royong dari berbagai komunitas di Indonesia. Antara lain, untuk kegiatan pelestarian lingkungan, perbaikan, dan pembangunan fasilitas umum di wilayah pemukiman warga, termasuk misi kemanusiaan.
Sebagai bagian dari kampanye ini, Grab dan OVO juga mengajak masyarakat untuk ikut gotong royong dengan menggunakan kode promo “GUYUBPERCAYA” (potongan harga senilai Rp 3.000) pada berbagai layanan di aplikasi Grab. Selain itu, partisipasi juga dapat dilakukan dengan membeli produk kolaborasi Kopi TUKU dan PercayaProjex melalui layanan GrabFood selama periode 10 Agustus-21 September 2023.
Selanjutnya, nilai dari penggunaan kode promo potongan harga serta hasil penjualan khusus kolaborasi Kopi TUKU dan PercayaProjex akan didonasikan kepada teman-teman komunitas melalui BenihBaik, yang juga berperan menyaring komunitas-komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia.
Dituturkan Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, “Melalui inisiatif ini, Grab dan OVO bersama dengan BenihBaik ingin membangkitkan kembali semangat keguyuban, karakter khas orang Indonesia yang kita semua banggakan. Kami mendukung teman-teman komunitas untuk menghidupkan semangat gotong royong dalam berbagai inisiatif yang memberikan dampak positif bagi warga dan lingkungan.”
Sementara itu, dalam merayakan Hari Kemerdekaan, Grab dan OVO juga turut berperan aktif dalam menyelenggarakan gotong royong dan hiburan warga bertajuk Goyang Royong “Dalam Guyub Kita Percaya” selama 17 hari di 8 kota yang tersebar di 13 titik, yakni Jakarta, Banten, Bandung, Yogyakarta, Bali, Palembang, Medan, dan Nusa Tenggara Timur.
Aksi ini melibatkan warga dari berbagai elemen, seperti komunitas Greenerations, Bumi Journey, BenihBaik, Minion, Gramateams, Karang Taruna, ratusan warga setempat, mitra pengemudi Grab, serta karyawan Grab dan OVO.
Beragam aksi sosial dilakukan mulai dari membersihkan lingkungan tempat tinggal, pantai, dan sungai, menanam mangrove, hingga membenahi fasilitas umum seperti lapangan olahraga, gapura, sekolah, dan panti sosial. Selain gotong royong, warga juga turut serta dalam lomba tradisional 17-an. Mitra Brand seperti Pepsodent, Oreo, dan Sprite juga turut mendukung menyelenggarakan kegiatan itu.