SAMSUNG PEDULI BENCANA

The Best Philanthropy Program

Indonesia's Best Corporate Sustainability Initiatives 2019

Bencana alam yang melanda Tanah Air, menggunggah Samsung Electronics Indonesia untuk aktif berkontribusi memberi bantuan. Bantuan tidak hanya berupa donasi finansial, melainkan juga bantuan material untuk membantu penanganan bencana.

Pada bencana gempa yang menimpa Lombok pada tahun lalu, Samsung Peduli Lombok menyerahkan ambulan untuk layanan kesehatan para korban gempa. Samsung juga menyelenggarakan dapur umum, memasok air bersih, serta layanan cuci baju gratis bagi korban gempa Lombok.

Posko Samsung Peduli di Dusun Lekok dan Menggala melayani pencucian baju untuk 771 orang dan mencuci rata-rata 1.770 pakaian setiap harinya, sedangkan dapur umumnya membagikan lebih dari 9.000 bungkus makanan dan team service center memberikan layanan perbaikan gratis untuk 23 unit alat elektronik yang sebagian besar rusak akibat bencana gempa.

Kedua posko Samsung Peduli dilengkapi 10 mesin cuci, 1 unit kulkas, 3 unit microwave dan 1 unit TV 55 inch diberikan kepada penduduk di Dusun Lekok dan Dusun Menggala guna dapat melanjutkan program cuci gratis tersebut dan penyediaan hiburan bagi penduduk sekitarnya usai akhir program setelah sebulan beroperasi.

Program Samsung peduli bencana alam secara kontinu telah dilakukan selama tiga tahun terakhir, seperti bencana erupsi Gunung Agung di Bali (2017), gempa Lombok (2018), gempa dan bencana tsunami di Sulawesi Tengah (2018). Pada bencana erupsi Gunung Agung Bali, Samsung mendirikan posko SamsungCare dan menyediakan produk mesin cuci, lemari pendingin, microwave, televisi, dan alat telekomunikasi untuk dimanfaatkan bagi para pengungsi.

Tak ketinggalan, donasi uang diberikan Samsung untuk meringankan beban dan membantu menata kembali masyarakat korban bencana seperti donasi Rp9 miiar pada bencana alam dan tsunami di Sulawesi Tengah, donasi Rp1,5 miliar untuk korban gempa Lombok. Presiden Samsung Electronics Indonesia JaeHoon Kwon mengatakan donasi ini sebagai bentuk kepedulian Samsung dan ingin membantu upaya kemanusiaan yang dilakukan oleh mitra kerja PMI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)