Sharp Berikan Pendampingan kepada Siswa SMK Melalui Program “Sharp Class”

MIX.co.id - Jelang tahun ajaran baru 2022-2023, Sharp Indonesia menggelar program “Sharp Class”. Program pendampingan yang menyasar SMK se-Indonesia tersebut  diharapkan dapat meningkatkan kompetensi siswa, di tengah minimnya angka serapan pekerja lulusan SMK. Pada awal Juli ini (7/7), Sharp Indonesia menyasar Provinsi Lampung, dan meresmikan kerja sama program Sharp Class dengan SMKN 2 Metro Lampung.  

Dituturkan Ronald R. Huwae, General Manager Customer Satisfaction Sharp Indonesia, Sharp Class merupakan sebuah program pendampingan dan pelatihan yang diberikan oleh teknisi professional dari Sharp Indonesia kepada siswa-siswi SMK. Hal ini bertujuan mempersiapkan mereka menjadi lulusan yang unggul dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan dunia industri. 

“Sharp Class merupakan upaya kami dalam meningkatkan kompetensi dan juga memperkenalkan dunia kerja professional bertaraf internasional. Tidak hanya melakukan pendampingan, apabila terdapat siswa-siswi berprestasi pada program ini, maka mereka berkesempatan untuk bergabung bersama dengan tim customer satisfaction Sharp Indonesia,” ucapnya.

Sebelumnya, Sharp Class telah hadir di beberapa kota Indonesia seperti Bandung, Banda Aceh, Palu, Denpasar, dan 10 kota lainnya dan sukses meluluskan lebih dari sekitar 610 siswa siswi SMK, yang sebagian telah diserap oleh beberapa perusahaan,  termasuk Sharp Indonesia. 

Melalui program CSR Sharp Class itu, Sharp Indonesia memberikan materi yang beragam sebagai pelengkap kurikulum yang telah diberikan pihak sekolah, mulai dari teori, praktek langsung, hingga pelatihan koordinasi di dunia professional, sikap dan perilaku, serta kepemimpinan. 

Choirul Huda, Lampung Branch Manager Sharp Indonesia menegaskan, “Kebutuhan dari teknisi saat ini tidak hanya pengetahuan dan kemampuan mengenai service produk, namun harus mengerti pola komunikasi dan membantu mengarahkan konsumen.”

Selanjutnya, Sharp Indonesia berencana untuk memperluas cakupan program Sharp Class. Usai mengadakan di kota Bandung dan Lampung, pada 2022 Sharp terus menargetkan pertumbuhan siswa peserta Sharp Class ke depannya. “Tentu saja, kami sangat antusias untuk menemukan siswa-siswi SMK berbakat di Indonesia, kami berharap program ini dapat menemukan talenta-talenta terbaik di penjuru nusantara,” pungkas Ronald. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)