SHARP GREENERATOR FEST 2018

The Best Cause Promotion Program

Indonesia's Best Corporate Social Initiatives 2019

Sejak didirikan pada 2015, Sharp Greenerator yang merupakan komunitas anak muda peduli lingkungan yang diinisiasi oleh PT Sharp Electronics Indonesia, rutin menggelar sejumlah program lingkungan. Komunitas yang berbasis di Kota Bogor itu, pada 2018 menggalakkan BOMBASTIK, kependekan dari Bogor Menuju Bebas Plastik, melalui program “Sharp Greenerator Fest 2018”.

Objektif dari program “Sharp Greenerator Fest 2018” adalah untuk menambah wawasan terkait lingkungan di sekitar Bogor. Sementara itu, target yang disasar dari program tersebut adalah individu berusia 15-55 tahun serta sekolah-sekolah setingkat SMP dan SMA di Kota Bogor.

Ada tiga strategi yang digunakan untuk mencapai objektif dari program “Sharp Greenerator Fest 2018”. Pertama adalah Volunteer Recruitment, di mana SHARP Greenerator turut melibatkan siswa-siswi SMP dan SMA untuk menjalankan program tersebut. Kedua, Government Relation, di mana Sharp mencari dukungan lebih dari Pemerintah Kota Bogor & Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor. Ketiga, NGO Collaboration, di mana Sharp Greenerator turut melibatkan organisasi nirlaba untuk menarik perhatian anak muda.

Rangkaian kegiatan “Sharp Greenerator Fest 2018” antara lain Green Movement Initiatives, yakni aksi jalan sehat dan pungut sampah; Green Exhibition, berupa pameran karya daur ulang sekolah dan workshop daur ulang limbah plastik; Talkshow with Green Warrior; dan Band Performance.

Di Green Movement Initiatives, 300 peserta dari berbagai rentang usia diajak untuk mengikuti fun walk yang diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor yang mewakili Pemerintah Kota. Acara funwalk diawali dari Taman Ekspresi, Lapangan Sempur, menuju Gedung Zeni. Sepanjang acara fun walk, peserta diharuskan memungut sampah dan mengumpulkan dengan plastik yang terbuat dari singkong.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan Zumba di Gedung Zeni. Selanjutnya, di pameran daur ulang yang diikuti SMA di Kota Bogor dan komunitas, mereka memamerkan kreasi daur ulang guna menginspirasi pengunjung. Dalam pameran itu, digelar juga workshop langsung dari komunitas yang mengedukasi cara-cara mudah untuk mengubah sampah menjadi barang baru bernilai jual tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)