Unilever Targetkan 30 Ribu Masjid di Program “Gerakan Masjid Bersih 2021”

PT Unilever Indonesia Tbk. Kembali menggelar program sosial tahunan “Gerakan Masjid Bersih” (GMB) pada Ramadhan tahun ini. Program yang sudah memasuki tahun kelima ini digelar bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk mewujudkan masjid yang nyaman dan aman.

Melalui brand Sahaja, Unilever Indonesia dan DMI menargetkan 30.000 masjid tetap higienis dan terjaga di Ramadan tahun ini. Sementara itu, sejak tahun 2017, Gerakan Masjid Bersih telah menjangkau lebih dari 100.000 Masjid di Indonesia.

Dituturkan Willy Saelan, Direktur Human Resources PT Unilever Indonesia, Tbk., “Walaupun harus menjalani Ramadhan dengan situasi yang berbeda, kerinduan untuk beribadah di masjid kini dilakukan dengan sejumlah penyesuaian. Penerapan protokol kebersihan dan kesehatan menjadi sebuah keharusan untuk dipatuhi oleh jamaah. Di Gerakan Masjid Bersih tahun ini, kami secara konsisten menjaga higienitas masjid dengan mendonasikan puluhan ribu perangkat kebersihan sekaligus mengedukasi masyarakat, khususnya para Marbut sebagai garda terdepan penjaga rumah ibadah.”

Lebih jauh ia menjelaskan, GMB merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen kehadiran Unilever Muslim Centre of Excellence (MCOE) yang Unilever luncurkan pada awal April ini. “Salah satu komitmen kami adalah mewujudkan komunitas muslim yang lebih sehat dan sejahtera melalui rangkaian program pengembangan ekonomi syariah, pemberdayaan masyarakat, serta edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tandas Willy.

Sementara itu, ditambahkan Drs. H. Andi Mappaganty, MM, Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia Bidang Sosial & Kemanusiaan, “Gerakan untuk menjaga kebersihan dan kesucian masjid, sudah digagas sejak 2017 lalu oleh DMI dan bergandengan tangan bersama Unilever Indonesia, melalui kegiatan Gerakan Masjid Bersih.”

Memanfaatkan momentum Ramadhan tahun ini, program GMB tentu saja semakin relevan, mengingat kebutuhan untuk menjaga kebersihan lingkungan termasuk masjid semakin signifikan. “Di tahun kelima program GMB berjalan, kami mengapresiasi kerjas ama antara DMI dan Unilever yang secara konsisten telah terus dijalankan, dan memberi dampak bagi kemaslahatan umat. Dengan sekarang masjid sudah kembali dibuka dengan segala penyesuaian, saya menghimbau masyarakat untuk dapat beribadah, namun tetap memastikan keamanan diri masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” urai Andi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)