2014, LG Patok Lemari Es Pintar Tumbuh 300%

Momen Pemilu dan World Cup yang bakal berlangsung di sepanjang 2014, rupanya tak menyurutkan langkah PT LG Electronics Indonesia untuk menggarap pasar lemari es pintar di Indonesia. Pertumbuhan 12% lemari es pintar LG di sepanjang tahun 2013 atau berhasil menjual 2.500 unit lemari es pintar di tahun ini, ternyata menjadi alasan LG untuk meningkatkan pencapaian lebih tinggi di tahun 2014 mendatang.

Targetkan pertumbuhan lemari es pintar 300%, LG memulai produksi perdana lemari es pintar anyar-nya, LG Omega pada Desember 2013 ini.

Di samping itu, menurut Adrian, meluasnya gaya hidup modern yang mengedepankan kesadaran akan kesehatan dan lingkungan hidup, akan turut berkontribusi besar pada peningkatan signifikan pasar lemari es pintar di tahun mendatang.

Alhasil, LG pun optimis mematok penjualan lemari es pintarnya sebesar tiga kali lipat atau menjual 79.000 unit di sepanjang tahun 2014. “Angka pertumbuhan tersebut menunjukkan bahwa konsumen semakin mempertimbangkan keberadaan fitur pintar dalam pembelian perangkat lemari es. Artinya, tak lagi hanya mendasarkan pada fungsi dasar dan harga,” ujar Adrian Hartanto, Head of Product Marketing Refrigerator LG Electronics Indonesia.

Demi mencapai targetnya, LG mulai memproduksi produk lemari es pintarnya di dalam negeri. Selain itu, LG bakal memperluas lini produk lemari es pintarnya. “Bila sebelumnya fitur pintar pada lemari es hanya dapat dijumpai pada kategori premium, kini kami akan memperluas pengaplikasiannya pada kategori bagi konsumen kelas menengah yang jumlahnya lebih besar,” ujarnya.

Implementasi strategi tersebut salah satunya berwujud dengan memperkenalkan lemari es pintar seri LG Omega. Menyasar konsumen kelas menengah dengan populasi lebih tinggi ketimbang kelas premium, LG memilih untuk memproduksi lemari es pintar ini di dalam negeri. Tepatnya pada fasilitas produksi milik LG yang terdapat di Legok, Tangerang. Terhitung bulan Desember 2013, LG memulai produksi perdana lemari es pintar LG Omega.

Sebagai keluarga baru lemari es pintar, LG Omega dilengkapi teknologi Hygiene Fresh yang bekerja optimal mengeliminasi 99,99% kuman dan bakteri yang mungkin menempel pada bahan makanan kala penyimpanan hanya dalam waktu singkat, 15 menit. Kerja lemari es LG Omega ini pun kian optimal berkat hadirnya teknologi ramah lingkungan Inverter Linear Compressor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)