55% Wisatawan Asia Tenggara Tidak Keberatan Tetap Bekerja Selama Liburan

TripAdvisor, situs perjalanan terbesar di dunia, kembali melilis hasil survei terhadap 16.765 wisatawan di dunia. Riset yang digelar sepanjang 7-13 Agustus 2014 itu mengambil responden yang berasal dari Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand), Australia, Brasil, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Rusia, Spanyol, AS dan Inggris.

55% Wisatawan Asia Tenggara Tidak Keberatan Tetap Bekerja Selama Liburan 55% Wisatawan Asia Tenggara Tidak Keberatan Tetap Bekerja Selama Liburan

Hasilnya, 55% responden di Asia Tenggara mengaku tidak keberatan untuk sedikit bekerja selama berlibur. Sementara itu, 36% memilih untuk benar-benar terbebas dari pekerjaan dan 8% menikmati untuk tetap terhubungkan ke pekerjaan mereka saat berlibur.

Kegiatan kerja yang paling banyak dilakukan responden Asia Tenggara saat berlibur adalah memeriksa email (90%), merespon email (81%), membuat dan mengedit dokumen (43%), membuat dan mengedit presentasi (22%), serta mengikuti conference calls (16%).

Dari mereka yang memeriksa email kerja mereka saat berlibur, 44% mengatakan hal tersebut sudah jadi kebiasaan sehari-hari dan tidak menganggapnya sebagai “kerja”. Sementara itu, 46% dari responden mengatakan meningkatnya konektivitas internet dan akses ke perangkat mobile telah membuat perusahaan berharap bahwa karyawan harus selalu siap untuk pekerjaan, sehingga memberikan perasaan harus memeriksa email saat berada di luar kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)