Bagaimana Cara Merek Memperingati Hari Perempuan Internasional?

Di beberapa Negara, perempuan tak sebanyak lelaki.  Namun itu tak menyurutkan pengelola merek untuk berkampanye mendukung perempuan. Pada Hari Perempuan Internasional, merek-merek keluar dengan kekuatan penuh untuk mendukung perempuan di seluruh dunia.

Sudah menjadi hal biasa bagi merek untuk meluncurkan kampanye, pada peringatan itu, merek melakukan penggalangan dana yang berfokus pada dukungan pada perempuan selama bulan Maret. Juga kampanye lain mulai dari mengangkat artis wanita hingga memerangi seksisme. Berikut adalah beberapa cara merek merayakan wanita saat ini.

Budweiser

Saat ini, hanya 61 persen iklan yang menggambarkan wanita secara positif. Budweiser ingin membuat pernyataan tentang hal itu bukan dengan mengacungkan jari pada orang lain tetapi sebaliknya melihat kembali beberapa kampanye lama merek tersebut.

Budweiser mengambil tiga iklan yang tayang dari tahun 1950-an, masa ketika wanita biasanya tidak digambarkan dengan cara yang kuat, dan menata kembali untuk 2019.

Budweiser bekerja dengan ilustrator dan komunitas #SeeHer untuk mengubah image negative  menjadi iamge yang memperjuangkan wanita dan menggambarkannya wanita sebagai kuat dan mandiri.

HBO

Tidak ada kekurangan pada wanita yang kuat.  Wanita-wanita kuat ditampilkan dalam beberapa pertunjukan terbesar HBO, mulai dari Game of Thrones hingga  Big Little Lies. Untuk menghormati para wanita itu, HBO merilis "Make a Little Trouble," yang diciptakan oleh HBO Creative Services dan Mekanism New York.

Iklan tersebut merupakan bagian dari kampanye “Because of Her” dan menampilkan pidato yang disampaikan Nora Ephron kepada lulusan Wellesley College pada tahun 1996.

PayPal

Sepanjang Maret, PayPal banyak menampilkan kisah-kisah keberhasilan bisnis yang dijalankan oleh perempuan . PayPal juga menyumbangkan $ 2 ke Dana Pemberian PayPal untuk setiap pembelian yang dilakukan di sejumlah pengecer tertentu (termasuk ThirdLove dan Food52). Diperkirakan, merek tersebut akan menyumbangkan hingga $ 30.000 untuk kelompok amal terpilih hingga 23 Maret.

Merek ini juga memfilmkan percakapan EVP PayPal, chief business affairs, dan legal officer Louise Pentland dengan Heidi Zak, salah satu pendiri dan co-CEO ThirdLove; Kara Goldin, pendiri dan CEO Hint Water; Blythe Harris, co-founder dan chief creative officer di Stella & Dot; Lisa Edwards, svp butik global di Benefit Cosmetics; dan Yunha Kim, pendiri dan CEO Simple Habit.

United Airlines

Selama Bulan Sejarah Wanita, United Airlines memperjuangkan artis wanita dengan memberikan kesempatan kepada dua wanita untuk membuat sesuatu di atas kanvas besar: sisi pesawat Boeing 757 mili United.

Menurut penelitian dari The National Museum of Women in the Arts, 51 persen seniman adalah wanita, kurang dari 13 persen seni yang ditampilkan di museum dilakukan oleh seniman perempuan.

Jadi, United menciptakan "Her Art Here" bekerja sama dengan Laundry Service dan Cycle Media. Kampanye ini juga mencakup interaktif di luar rumah di New York dan Los Angeles.

Old Navy

Jika Anda kebetulan berada di Los Angeles atau San Francisco, Sabtu, Anda mungkin melihat sekilas perayaan Angkatan Laut Lama untuk menghormati Hari Perempuan Internasional.

Untuk melihatnya, Anda cukup melihat ke atas. Merek ini bekerja sama dengan aktris Lana Condor dan Suzanne Asbury-Oliver, satu-satunya pencakar langit wanita profesional, untuk menulis frasa inspirasional di langit di dekat landmark utama seperti Central Park, Jembatan Brooklyn, Jembatan Golden Gate dan sebagainya.

Para wanita akan menulis frasa seperti "Hancurkan langit-langit" dan "Langit adalah batasnya" untuk mengingatkan wanita bahwa mereka dapat melakukan apa saja.

Visa

Untuk menghormati Hari Perempuan Internasional, Visa meluncurkan Inisiatif Visa Everywhere: Women's Global Edition, sebuah program global yang ditujukan untuk wirausaha perempuan.

Visa menciptakan dua tantangan - satu di teknologi dan satu di ruang dampak sosial - bagi perempuan untuk menyelesaikannya. Merek ini menawarkan hingga $ 100.000 untuk pemenang setiap tantangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)