Bank Mandiri Raih The Best Running Activation

Fenomena lari yang semakin populer membuat Bank Mandiri berupaya untuk memanfaatkan secara optimal crowd yang besar dalam event tersebut baik untuk maintain awareness ataupun edukasi produk. Tidak hanya berhasil menjaring banyak peserta, event 'Mandiri Run' yang digelar Bank Mandiri berhasil menyabet penghargaan sebagai 'Best Running Activation' dalam The Most Experiential Brand Activation Award 2014 yang diselenggarakan Majalah MIX Marcomm.

Bank Mandiri meraih penghargaan sebagai 'Best Running Activation' dalam The Most Experiential Brand Activation Award 2014

Bank Mandiri meraih penghargaan sebagai 'Best Running Activation' dalam The Most Experiential Brand Activation Award 2014

Dalam menanggapi ajang penganugerahan tersebut, Ramon Armando VP Corporate Communication PT Bank Mandiri memberikan apresiasi lantaran memberi manfaat terutama untuk divisi yang dinaunginya. “Suatu acara yang spesifik terkait marketing dan update praktek marketing terkini. Sangat bermanfaat untuk orang yang bergerak di bidang marcomm dan corcomm. Paling tidak kami bisa sharing dan bisa belajar dari teman-teman yang mungkin pernah melakukan hal lain yang tidak pernah terpikirkan. Atau mungkin ada teman-teman yang melakukan hal yang sama tetapi melakukannya lebih baik sehingga kita bisa mengaplikasikannya ke pekerjaan sehari-hari,” ujar Ramon yang ditemui pada malam penganugerahan award, Kamis (27/11) di Exodus Dining.

Bagi Bank Mandiri, brand activation bertujuan untuk memperkenalkan brand lebih dekat lagi kepada konsumen dengan memberikan experience secara langsung. “Kami memang sudah beriklan banyak, tapi kadang-kadang tidak cukup hanya beriklan saja. Kita harus bertemu langsung dengan konsumen untuk memberi edukasi produk tertentu,” ungkap Ramon. Terkadang, lanjut Ramon, banyak konsumen yang mengerti fungsi produk tertentu. “Lewat brand activation inilah, kami ingin memberikan experience kepada konsumen dan potential customer. Jadi tidak hanya melulu campaign,” imbuhnya.

Menurut Ramon, event lari yang diadakan Bank Mandiri seperti 'Mandiri Run' atau event yang disponsori 'Jakarta Marathon' cukup berdampak positif terhadap brand. “Kami mengklaim sudah cukup efektif. Hasil survei yang kami lakukan, orang sudah mulai aware terhadap kegiatan yang kami adakan dan terhadap produk kami tentunya,” tambahnya.

Rencana tahun 2015, dikatakan Ramon, Bank Mandiri akan menggelar brand activation yang sifatnya memperkenalkan produk secara menyeluruh. “Event kemarin sebenarnya digagas oleh divisi Corporate Communication, bukan divisi-divisi yang menaungi produk. Saat itu kami ingin brand activation kami mencakupi lebih dari satu produk. Akhirnya dibuatlah satu event untuk memperkenalkan banyak produk bukan hanya satu. Ke depannya kami juga berencana seperti ini. Corporate Communication bersinergi dengan tim-tim produk untuk membuat suatu brand activation yang efektif dan berdampak besar terhadap konsumen,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)