Co-Branding dengan Nokia, D'Cost Bidik Market Baru

Strategi co-branding D'Cost bersama Nokia yang digelar sejak awal Juli 2013 ini rupanya membuahkan hasil. Selain mampu memperkuat brand D'Cost Seafood, target market baru seperti anak-anak muda yang gadget minded, juga mampu ditangkap D'Cost.

Dikatakan General Manager Marketing D'Cost Group Eka Agus Rachman, "Selama ini, pengunjung D'Cost Seafood adalah keluarga. Kini, kami ingin menyasar semua segmen, salah satunya anak muda. Untuk itu, kami bekerja sama dengan Nokia."

Lewat kerja samanya dengan Nokia, D'cost hadirkan fitur Budget Ordering untuk memudahkan konsumen saat melakukan order menu.

Melalui co-branding tersebut, produk andalan Nokia, Nokia Lumia, akan digunakan di gerai D'Cost VIP di Jakarta. Konsumen yang mengunjungi restoran D'Cost VIP dapat memilih menu makanan yang mereka inginkan dan para pelayan akan mencatat pesanannya dengan aplikasi yang tersedia di Nokia Lumia.

"Target kami melalui co-branding ini adalah kenaikan tingkat kunjungan sebesar 20-30 persen di D'Cost VIP, Jakarta, yang merupakan pilot project dari co-branding ini. Termasuk, meningkatkan produktivitas di gerai," target Eka.

Selain itu, Nokia juga menyediakan aplikasi D'Cost yang gratis di-download oleh para pengguna Nokia. Melalui aplikasi yang tersedia di Windows Phone Store, pelanggan ataupun calon pelanggan D'Cost dapat menggunakan fitur Budget Ordering.

Fitur tersebut dapat membantu konsumen memilih menu yang diinginkan sesuai bujet yang dimiliki--persis sebelum mereka tiba di gerai D'Cost. Dengan demikian, konsumen dapat mengkalkulasi bujet yang bakal dikeluarkan untuk makan di D'Cost.

"Fitur budget ordering memang menjadi fitur paling banyak diminati konsumen. Terutama pada bulan suci Ramadhan seperti ini, fitur budget ordering sangat membantu mereka yang ingin berbuka puasa bersama. Selain itu, ada juga fitur google maps untuk mengetahui lokasi terdekat D'Cost serta info promo-promo unik dari D'Cost," lanjut Eka.

Bagi Nokia, co-branding tersebut dimanfaatkan sebagai contact point baru. Di D'Cost VIP, ada empat ruang meeting yang di dalamnya di-display Nokia 920 lengkap dengan wireless charging dan Nokia JBL loudspeaker.

"Meski tidak dibuka konter penjualan, pengunjung datang ke D'Cost dapat mencoba langsung Nokia Lumia. Personil Nokia yang ditugaskan di D'Cost VIP juga menawarkan pengunjung untuk difoto dengan Lumia, untuk selanjutnya hasilnya di-share ke email atau ponsel mereka. Hal itu sesuai dengan karakter orang Indonesia yang gemar berfoto dulu sebelum makan," ungkap Eka, yang menyebutkan bahwa hingga kini tak kurang dari 10 unit Lumia sanggup terjual di D'Cost, yang notabene di luar ekspektasi.

Sukses di D'Cost VIP, proyek kerja sama kembali diaplikasikan ke gerai D'Cost daerah Ambassador, Jakarta. Dipilihnya Ambassador karena pengunjung Mal Ambassador lebih banyak orang yang gadget minded. "Melihat sukses ini, ke depan kami terbuka untuk bermitra dengan brand lain. Sejak awal kami ingin D'Cost multiplatform yang bisa diakses dari OS manapun, termasuk Android misalnya," terang Eka, yang menyebutkan tahun ini D'Cost Group akan membuka resto berkonsep baru di Thamrin City, Jakarta.

Tags:
D'Cost Nokia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)