Dwi Sapta IMC Sukses Menyalip Agensi Multinasional

Rebranding menjadi Dwi Sapta IMC pada 2008, agensi advertising yang juga menawarkan jasa Intergrated Marketing Communication (IMC) dari Dwi Sapta Group ini merupakan agensi kreatif lokal yang dipercaya menangani kreatif iklan produk-produk Bank Mandiri, bank terbesar di Indonesia; merek-merek produk perusahaan farmasi Kalbe Group; bahkan merek-merek internasional seperti merek Biore keluaran Kao Jepang. Padahal, proses pitching di perusahaan-perusahaan tersebut tidaklah sederhana. Untuk menangani Bank Mandiri, misalnya, Dwi Sapta IMC harus menyisihkan 10 agensi ternama sekaligus agensi mulitnasional lewat tiga kali seleksi.

Adji Watono, CEO sekaligus Founder Dwi Sapta Group Adji Watono, CEO sekaligus Founder Dwi Sapta Group

Terpilih menangani brand besar dan prestisius seperti ini memicu Dwi Sapta IMC untuk terus bebenah. “Untuk mencapai puncak prestasi dan menjadi lebih baik diperlukan improvement yang terus-menerus,” tutur Adji Watono, CEO sekaligus Founder Dwi Sapta Group. “Believe saja tidak cukup untuk meraih target dan achievement,” lanjutnya.

Sebagai perusahaan penyedia jasa kreatif, di mana kualitas sumber daya manusia menjadi hal yang sangat penting, Dwi Sapta IMC melakukan improvement di sisi people atau Sumber Daya Manusia (SDM). "Ini untuk terus meningkatkan kualitas karya kreatif, sesuai dengan prinsip Better People dan Better Quality," kata Adji. People yang berkualitas, kreatif, dan terbuka terhadap perbaikan sangat dibutuhkan untuk memenangkan persaingan.

SDM yang talented, young, loyal, energetic, motivate, dan passionate, saja tidak cukup. Karena itu, untuk menciptakan SDM yang skillfull, Dwi Sapta IMC rutin menggelar pelatihan—internal maupun external, dalam maupun luar negeri. “Untuk pelatihan internal, kami gelar dan rancang modulnya secara customized sesuai dengan kebutuhan masing-masing tim dan individu. Kebutuhan tim yang bertanggung jawab pada industri perbankankan akan berbeda dengan kebutuhan tim yang memegang klien industri beverages,” kata Adji sambil menambah bahwa saat ini Dwi Sapta IMC memiliki empat tenaga Creative Director dan sembilan tim kreatif.

Dengan berbagai upaya ini, Dwi Sapta Group sukses mendapatkan klien-klien besar sehingga saat ini billing-nya berada di Top-3 tiga media televisi nasional, yakni RCTI, SCTV, dan Indosiar. Di TV One, Dwi Sapta Group malah menempati posisi Top-2 dan di ANTV menempati posisi Top 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)