Gandeng Sanrio, McDonald's Indonesia Luncurkan Program Hello Kitty in McDonaldland

Sebagai bagian dari langkah startegis penjualan produk, McDonald's Indonesia meluncurkan program Hello Kitty in McDonaldland pada Kamis (30/4). Program ini menyasar semua usia, dengan fokus remaja hingga mahasiswa. Lewat program ini, McDonald's Indonesia menjual empat edisi terbatas boneka Hello Kitty in McDonaldland dengan syarat harus membeli apapun produk McDonald's. Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia menjelaskan bahwa program ini didorong oleh insight banyaknya penggemar dan komunitas Hello Kitty di Indonesia, mulai dari anak kecil hingga dewasa. "Sebagai brand yang dekat dengan hati konsumen, kami ingin menjawab keinginan pecinta Hello Kitty. Kami sudah lama menjalin kerjasama dengan Sanrio dan biasanya melalui program Happy Meal. Kali ini berbeda. Konsumen bisa membeli boneka Hello Kitty in McDonaldland dengan membeli produk McDonald's apa saja," papar Caroline.

mcdonald McDonald's Indonesia meluncurkan program Hello Kitty in McDonaldland yang menyasar konsumen di segala

Ia menuturkan sejatinya program ini sudah lama diluncurkan di McDonald's luar negeri, seperti di Hong Kong yang sudah sukses dijalankan pada 2011 silam. "Mengapa kami baru meluncurkan di sini? Karena kami sudah punya kalender marketing tiap tahunnya. Tahun lalu misalnya, kami sudah punya program Viva World Cup. Setiap tahun kami hanya menjalankan satu excitement untuk konsumen," tambahnya.

Boneka Hello Kitty in McDonaldland ini memiliki empat karakter khas McDonald's, yang diwujudkan dalam desain kostum yang dikenakan Hello Kitty. Empat karakter itu adalah Hello Kitty Ronald McDonald, Hello Kitty Hamburglar, Hello Kitty Grimace, dan Hello Kitty Birdie. Boneka Hello Kitty in McDonaldland dijual lewat website resmi www.mcdelivery.co.id mulai 1 - 5 Mei 2015 dan di seluruh cabang restoran McDonald's Indonesia mulai 6 Mei - 16 Juni 2015 dengan harga secara satuan Rp 45.000.

Guna mendukung program ini, McDonald's menjalankan kegiatan marketing ATL (above the line) lewat print ad di majalah remaja dan billboard. Sementara untuk BTL (below the line), McDonald's mengadakan on ground activation yag dieksekusi dalam bentuk meet & greet karakter Hello Kitty in McDonaldland di 6 cabang McDonald's, yaitu St. Mark's Karawaci pada 9 Mei 2015, Artha Gading pada 10 Mei, Bintaro pada 16 Mei, Kemang 17 Mei, Harapan Indah 23 Mei, dan Puri Indah pada 24 Mei. Pada acara Meet and Greet ini, konsumen yang telah membeli boneka Hello Kitty in McDonaldland dapat berfoto bersama karakter Hello Kitty.

Selain itu, Mc Donald's juga melakukan branding Hello Kitty di cabang St Mark's Karawaci. "Dipilihnya cabang ini adalah karena lokasinya dekat dengan kampus, sesuai dengan fokus utama program ini yaitu pelajar hingga mahasiswa," imbuhnya.Untuk meningkatkan awareness program ini, McDonald's juga mengadakan digital activation berupa selfie contest. Konsumen bisa mengunggah foto bersama boneka Hello Kitty in McDonaldland yang telah dibeli, ke akun media sosial McDonald's, yaitu Facebook McDonald's Indonesia, Twitter @McDonalds_ID, dan Instagram @McDonaldsID. Pemenang utama akan mendapatkan paket wisata untuk dua orang ke Hello Kitty Town di Johor Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)