Gencarkan Program Cashless Society, MasterCard Gandeng McDonald's

Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan uang tunai dalam sistem pembayaran, MasterCard menggandeng McDonald's menggelar program Online McDelivery Cashless Promo. Lewat program yang berlangsung dari 30 Maret hingga 30 Juni 2015 ini, pelanggan McDelivery yang melakukan online order dan menggunakan kartu kredit MasterCard sebagai sistem pembayarannya akan mendapatkan produk Big Mac dan gratis biay pengiriman.

mcdmastercard MasterCard menggandeng McDonald's menggelar program Online McDelivery Cashless Promo.

Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia mengungkapkan bahwa program ini bertujuan sebagai sarana edukasi menuju cashless society, sesuai dengan arahan pemerinah. "Selain itu kami juga ingin meningkatkan transaksi online. Berdasarkan survey yang kami lakukan di 14 Negara, keputusan untuk pembelian belanja online ditentukan oleh tiga faktor, yaitu metode pembayaran (92.6%), kecepatan transaksi (92.2 %), dan fasilitas yang aman (92%). Potensi besar ini perlu digali lebih dalam dan untuk itu kami merasa perlu melakukan kegiatan edukasi berkelanjutan," tambahnya.

Menurut Irma, layanan pesan antar makanan sedang berkembang di masyarakat terutama generasi muda karena alasan jadwal padat dan kemacetan. "Oleh karena itu, kerja sama MasterCard Indonesia dengan McDonald's Indonesia diharapkan dapat mengedukasi masyarakat terutama anak muda. Karena edukasi harus mulai dari generasi muda," imbuhnya. Lewat program ini, lanjutnya, MasterCard berharap dalam kurun waktu 3 bulan, ada 6000 - 10.000 transaksi.

Sementara itu pihak McDonald's Indonesia menyambut baik kerjasama ini. Michael Hartanto, Marketing and Communications Director McDonald's Indonesia berharap program ini bisa mempromosikan transaksi online melalui website mcdelivery.co.id yang sejatinya sudah diluncurkan setahun yang lalu. "Selama ini potensi pangsa pasar e-commerce di Indonesia cukup tinggi. Tapi pada kenyataannya prosentasenya masih kecil. Di McDonald's sendiri, sejauh ini kontribusi terbesar pemesanan adalah lewat telefon. Harapan saya, ke depannya program ini bisa mengedukasi masyarakat Indonesia dan merubah behaviour mereka untuk memesan secara online," tuturnya yang ditemui MIX setelah konferensi pers pada Rabu (1/4) di gerai McDonald's Sarinah.

Berdasarkan survey yang digelar MasterCard, Online Shoping Behaviour Study menunjukkan bahwa 83.9% masyarakat Indonesi memilih online shopping lantaran adanya penawaran yang menarik. Oleh karena itu, pihak MasterCard dan McDonald's ke depannya akan membuat program promo lebih lanjut untuk meningkatkan transaksi online dan mendukung program cashless society.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)