Goodyear Resmikan Pabrik Baru di Tiongkok

Guna ekspansi pasar di kawasan Asia, produsen ban terbesar di dunia Goodyear akhirnya resmi mendirikan fasilitas pabrik terbaru di Tiongkok, pada Rabu (16/9). Pabrik baru tersebut melengkapi dua pabrik terbesar milik perusahaan ban asal Amerika Serikat ini di Bogor, Indonesia dan Malaysia.

goodyear-e1435285093627“Didirikannya fasilitas ini akan memperkuat peran terdepan Goodyear dalam industri ban global sekaligus menunjukkan fokus kami terhadap pasar Tiongkok dan Asia,” ujar Richard Kramer, Chairman dan CEO Goodyear, seperti dikutip dari rilis yang diterima MIX.

Sementara itu, Goodyear juga berencana mendirikan pusat penelitian dan pengembangan produknya yang pertama di Asia pada pertengahan tahun ini. Rencananya fasilitas tersebut akan terletak di Provinsi Liaoning, Tiongkok.

Menurut Richard, pemilihan lokasi di Tiongkok sendiri dikarenakan beberapa kebijakan yang diambil. Pertama merespon rencana besar pemerintah Tiongkok yang membuka kawasan industri baru di Puwan, dan kedua karena perhatian terhadap kebutuhan konsumen di pasar Tiongkok dan Asia.

Fasilitas penelitian, pengembangan, dan produksi ini akan menghasilkan produk–produk ban yang sesuai dengan kondisi jalan dan luasan serta dinamika pasar Asia yang unik. Ditargetkan fasilitas ini mampu memproduksi 13 juga ban per tahunnya.

Di Indonesia, Goodyear memiliki fasilitas pabrik di Kota Bogor, Jawa Barat. Fasilitas di Indonesia menjadi satu dari tiga fasilitas di Asia Tenggara, selain Malaysia dan Tiongkok, yang mempekerjakan sebanyak 1.300 staff.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)