Lenovo Manfaatkan Film "Filosofi Kopi" untuk Promosi Tablet Baru

Lenovo kembali merilis produk terbarunya pada Kamis (22/1), yakni tablet Yoga 3 Pro, Yoga Tablet 2 Pro, dan Yoga Tablet 2 dengan mengincar segmen premium. Ketiga tablet ditengarai memiliki positioning sebagai tablet yang memenuhi kebutuhan pekerjaan serta gaya hidup. "Misalnya tablet Yoga 3 Pro yang dibandrol dengan harga 17.999.000 dilengkapi dengan built-in projector dan suara kualitas Dolby Digital. Dengan fitur tersebut maka kami memposisikan sebagai tablet untuk kerja dan gaya hidup," ungkap Hero Chandra, Senior Product Specialist Lenovo PC.

Lenovo

Dalam menjalankan strategi marketing komunikasi produk tablet terbarunya tersebut, Lenovo menggandeng film bertajuk 'Filosofi Kopi'. "Film ini kami pilih karena sejatinya produk terbaru kami seperti kopi, terdiri dari beberapa bagian penting seperti dari processor Intel, dan sebagainya. Nantinya produk terbaru kami akan di display dalam film," ujar Hero.

Selain itu, untuk meningkatkan jumlah konsumen, Lenovo juga mengadakan kontes digital dengan menggandeng film yang sama. Tentunya syarat awal mengikuti kontes ini adalah membeli produk Lenovo berbasis Intel dengan periode pembelian 1 Oktober 2014 - 31 Maret 2015. Konsumen akan diminta memasukkan serial number pada website www.lenovofilosofikopimovie.com disertai dengan foto diri bersama produk yang telah dibeli. Selain menggandeng film sebagai sarana promosi, Lenovo juga menggandeng bhineka.com - outlet pembelian produk elektronik secara online.

Lenovo memang sedang gencar melakukan aktivitas marketing komunikasi demi menjadi top of mind brand. Menurut laporan yang dipresentasikan oleh Rajesh Thadani, Country General Manager Lenovo Indonesia, tahun 2014 lalu Tablet Lenovo menduduki peringkat 4 dalam market share tablet. "Kami meningkat 0.3 poin dari tahun 2013. Ini mengindikasikan bahwa pasar tablet di Indonesia akan terus berkembang. Lenovo tentunya ingin menjadi nomor 1. Makanya, kami ingin terus meningkatkan portofolio," ujarnya. Dengan kehadiran tiga tablet baru tersebut, Lenovo menargetkan double digit market share untuk periode 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)