MNC Play Media Incar Segmen UKM Berbasis Digital

Tahun 2012, kontribusi produk kreatif TI (Teknologi Informasi) di Indonesia mencapai 3%-4% dari total pendapatan industri kreatif nasional. Itu artinya, nilai ekonomi kreatif berbasis multimedia dan internet menyentuh Rp 288 miliar dari total Rp 573,9 miliar.

Sementara itu, jumlah usaha ekonomi kreatif di multimedia dan internet telah mencapai 1,22 juta usaha dari total 5,4 juta usaha kreatif yang ada di Indonesia. Adapun tenaga kerja ekonomi kreatif berbasis multimedia dan internet mencapai 4,8 juta dari total 11,8 juta pekerja ekonomi kreatif.

MNC Play Media gandeng HIPMI dan Pemerintah Jakarta Utara untuk menggarap segmen UKM berbasis digital MNC Play Media gandeng HIPMI dan Pemerintah Jakarta Utara untuk menggarap segmen UKM berbasis digital

Tak mengherankan jika industri ekonomi kreatif berbasis multimedia dan internet menjadi bisnis yang sangat menjanjikan ke depannya. Untuk itu, demi mendukung peningkatan pertumbuhan dan daya saing di segmen Usaha Kecil Menengah (UKM) berbasis digital, MNC Play Media hadir dengan memberikan dukungan melalui penyediaan infrastruktur berbasis broadband internet.

Melalui teknologi FTTH (Fiber To The Home), MNC Play Media menghadirkan fitur-fitur terkini dalam berbagai layanan utamanya. Pertama, layanan Light Speed Internet, yakni koneksi internet di rumah dengan teknologi FTTH, dengan kecepatan hingga 200 Mbps dan didukung dengan jaringan berkapasitas 2.5 Gbps.

MNC Play Media juga menghadirkan layanan Interactive TV Cable dengan 130+ saluran TV Kabel dengan kemampuan interaktif dan berkualitas High Definition. Bahkan, gaya hidup masyarakat yang simpel juga dipenuhi oleh MNC Play Media lewat layanan Interactive Transaction dalam shopping dengan MNC Shop, Interactive Transaction dalam stock exchange trading dengan MNC Securities, Home Automation, Home Security, Interactive Game Online, dan lainnya.

“Melalui pembangunan infrastruktur ini, MNC Play Media telah memberikan kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi dan pengusaha UKM berbasis digital,” ungkap Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Play Media.

Oleh karena itu, MNC Play Media merasa perlu untuk melakukan audiensi bersama pengurus HIPMI Jakarta Utara dengan Plt. Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi, yang hadir beserta jajaran kepala suku dinasnya di Kantor Administrasi Walikota Jakarta Utara, pada awal Desember ini.

Objektif dari audiensi tersebut adalah agar pemerintah Kota Jakarta Utara dapat memberikan dukungan penuh dalam rangka meningkatkan UKM melalui ekonomi kreatif, khususnya berbasis multimedia dan internet atau digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)