Ramaikan Pasar RTD Tea, Indofood Luncurkan Ichi Ocha Berkualitas Ichiban

Produk-produk indulgence, healthy, dan convenience merupakan cerminan Food Mega Trend di Indonesia. Kemunculan tren tersebut tak lepas dari meningkatnya gaya hidup sehat di segmen middle class Tanah Air—yang notabene pertumbuhannya tercatat paling tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Kiri-kanan: Anastasia Sutadji (Direktur PT Indofood Asahi Sukses Beverage) dan Yoshimi Miyano (Direktur PT  Indofood Asahi Sukses Beverage) dalam peluncuran Ichi Ocha, Rabu (5/2) di Jakarta.

Oleh karena itu, pada awal Februari 2014 ini, IASB resmi meluncurkan produk perdananya, Ichi Ocha. Produk Ready to Drink (RTD) Tea tersebut, dikatakan Anastasia Sutadji, Direktur PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB), guna merealisasikan visi perusahaan untuk menyediakan minuman teh hijau dalam kemasan yang berkualitas premium bagi konsumen. “Perpaduan antara daun teh hijau Jepang terbaik dan inovasi proses penyeduhan  yang sempurna, kami hadirkan pada Ichi Ocha, demi mengakomodasi tren yang berkembang di Indonesia,” yakinnya.

Diterangkan Yoshimi Miyano, Direktur PT  Indofood Asahi Sukses Beverage—yang mewakili Asahi Group, “Ada dua keunggulan Jepang yang juga menjadi diferensiasi Ichi Ocha dibandingkan RTD tea lainnya. Pertama, daun teh hijau Jepang yang dipercaya sebagai daun teh hijau terbaik dengan kesegaran aroma yang khas. Kedua, Ichi Ocha diproduksi  dengan menggunakan teknologi Jepang, satu kali proses penyeduhan, di mana daun teh hanya digunakan dan diekstrak satu kali saja. Dengan demikian, kandungan antioksidan dan manfaat kesehatan setiap tetes Ichi Ocha lebih kaya.”

Serangkaian kegiatan marketing komunikasi (markom) pun siap dilancarkan demi mensukseskan Ichi Ocha. Berangkat dari konsep produknya sendiri yang merupakan perpaduan minuman teh hijau Jepang yang disesuaikan dengan selera konsumen Indonesia, maka Indofood pun mengusung tema "Fusion Modern Indonesia-Jepang".

“Tema Fusion Indonesia-Jepang akan kami hadirkan dalam setiap kegiatan marketing komunikasi Ichi Ocha, yang memang menyasar konsumen muda Indonesia yang muda dan energik. Mulai dari TVC, print Ad, aktivasi merek lewat road show ke sejumlah kota, digital, hingga trade promo di modern channel,” papar Budiyanto Bambang, GM Marketing PT  Indofood Asahi Sukses Beverage.

Pada peluncuran perdana bersama media massa misalnya, Ichi Ocha menghadirkan artis sinetron cantik berdarah Indonesia-Jepang, Yuki Kato. Sebagai artis yang juga pecinta minuman teh hijau, Yuki Kato boleh jadi berkesempatan menjadi talker di segmen anak muda—yang notabene merupakan pasar yang dincar Ichi Ocha.

Sementara itu, TVC Ichi Ocha juga sudah hadir di bulan Februari ini, dengan mengusung pesan “Cobain Kesegaran Jepang”. Masih belum cukup, pesan komunikasi tingginya kualitas produk Ichi Ocha disampaikan lewat kemasan berstempel “Ichiban”, yang artinya Terbaik. “Pesan tersebut untuk menunjukkan bahwa Ichi Ocha merupakan perpaduan antara bahan mentah terbaik dan proses penyeduhan yang sempurna, yang dapat menghasilkan rasa teh hijau terbaik,”  ujar Yoshimi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)