Rilis PIXMA Terbaru, Canon Kenalkan Layanan On-Site Service

Merek printer PT Datascrip yang merupakan pemimpin pasar dengan market share sekitar 74% (berdasarkan data PT Datascrip di kuartal pertama tahun 2013), Canon, pada Selasa (28/5) secara resmi meluncurkan varian terbaru dari seri Pixma, yakni MX927 dan MX727. Diklaim sebagai printer high end, Canon Pixma terbaru ini menggunakan sejumlah teknologi canggih terbaru.

PT Datascrip kembali meluncurkan lini printer Canon Pixma terbarunya, MX927 dan MX727 yang membidik pasar perkantoran dan dilengkapi dua layanan purna jual, yaitu layanan On Site Service dan Quick Service.

Menggunakan teknologi Wi-Fi untuk memudahkan printing secara nirkabel, Pixma MX927 dan MX727 juga dilengkapi dengan wadah ganda di bagian depan (double front paper casettes) sehingga pengguna dapat memasukkan dua jenis kertas berbeda ukuran secara bersamaan.

Double front paper cassettes membuat pengguna tidak perlu repot bolak – balik mengganti kertas secara manual saat ingin mencetak. Apalagi kapasitas muatnya besar, yakni hingga 250 lembar untuk kertas biasa. Bahkan bukan hanya Wi-Fi, kedua printer ini bisa langsung beroperasi di sistem jaringan,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip.

Diluncurkannya Canon Pixma MX727 dan MX927, ungkap Merry, karena melihat aktivitas bisnis yang semakin kompleks dan kian padat menuntut perangkat kerja yang bukan saja multifungsi melainkan juga berkapasitas maksimal.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.625.000 untuk Pixma MX927 dan Rp 2.225.000 untuk Pixma MX727, Merry menjelaskan, “Kedua printer high end ini memang menyasar pasar office yang membutuhkan kecepatan tinggi dan efisiensi, dan pasarnya sangat terbuka lebar,” paparnya.

Dalam acara yang sama, Canon pun turut memaparkan soal layanan purna jual yang digadang oleh sebagai layanan terbaik untuk pelanggan Canon Printer, yakni layanan On Site Service dan Quick Service.

Diungkapkan Heru Chandra, Division Manager Canon Care Center, PT Datascrip, “Lewat layanan tersebut pelanggan bebas memilih waktu yang nyaman untuk kami kunjungi baik di kantor maupun rumah sehingga tidak perlu repot datang ke service center melalui layanan On-Site Service yang berbasis website untuk produk printer high end (inkjet printer dan laser printer). Sedangkan layanan Quick service diperuntukkan bagi produk Canon entry level,” jelasnya.

Heru menambahkan, untuk kedua layanan tersebut baru tersedia di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) karena demand-nya memang masih besar di sana namun tidak menutup kemungkinan akan dicoba di kota lainnya. “Datascrip akan mengembangkan cakupan lebih luas lagi sehingga pengguna printer Canon di daerah lainnya juga bisa mendapatkan hal serupa,” tandasnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)