Strategi Wow Effect dari Sinar Mas Land

Kepercayaan diri konsumen Indonesia meningkat di kwartal ketiga 2014 sekaligus stabil berada di urutan kedua teroptimistis di dunia, setelah India. Seiring dengan meningkatnya kepercayaan diri konsumen Indonesia, ternyata 41% konsumen Indonesia juga siap untuk mengeluarkan dana cadangan mereka untuk berlibur. Demikian laporan terkini Consumer Confidence Index yang dirilis Nielsen baru-baru ini.

Sinar Mas Land Hadirkan Go!Wet Water Park Sinar Mas Land Hadirkan Go!Wet Water Park

Menurut Agus Nurudin, Managing Director Nielsen Indonesia, “Pendapatan yang meningkat juga mendorong hasrat konsumen untuk meningkatkan gaya hidup mereka, seperti untuk berlibur dan hiburan di luar rumah.”

Berangkat dari fakta tersebut, tak mengherankan jika gaya hidup baru konsumen Indonesia—terutama kelas menengah yang pertumbuhannya sangat tinggi—bermunculan. Salah satunya ditandai dengan maraknya tempat-tempat hiburan di Tanah Air. Pada tahun 2012 misalnya, tempat-tempat hiburan di Indonesia sanggup dikunjungi oleh 108,7 juta orang.

Tempat hiburan keluarga pun menjamur di segala penjuru. Mulai dari tempat hiburan yang berlokasi di pusat perbelanjaan atau mal, fasilitas hiburan yang berada dalam kawasan hunian mewah, hingga pusat hiburan yang berdiri sendiri—seperti brand incumbent Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah.

Istijanto Oei, Dosen sekaligus pengamat pemasaran dari Prasetiya Mulya Business School, menerangkan, “Maraknya bisnis tempat hiburan keluarga, tak lepas dari rutinitas di kota besar yang membosankan sekaligus meletihkan, yang mendorong masyarakat ingin melepaskan di wahana tersebut. Selain itu, tren pembangunan luas hunian yang semakin sempit menyebabkan aktivitas keluarga semakin terbatas, anak pun tidak leluasa bermain. Hal itu menyebabkan wahana sebagai solusi orang tua untuk membuat anak mereka bisa bermain leluasa. Di lain sisi, masyarakat di daerah-daerah membutuhkan hiburan baru yang tidak tersedia di wilayahnya.”

Moncernya bisnis hiburan membuat Sinar Mas Land kepincut untuk menghadirkan kembali tempat hiburan anyarnya. Ya, setelah sukses dengan wahana bermain air Ocean Park di BSD City-Tangerang, kini Sinar Mas Land kembali menghadirkan masterpiece wahana air terbaiknya Go!Wet Water Park di Grand Wisata, Cibubur. Wahana anyar itu menawarkan sensasi baru bagi keluarga Indonesia.

Berlokasi di lahan seluas 7,5 Ha, Go!Wet Water Park dilengkapi dengan berbagai arena bermain premium bagi keluarga. Termasuk, fasilitas lengkap mulai dari toko merchandise, cafe, hingga balai pertemuan untuk gathering, juga tersaji di sana. Proyek prestisius terbaru Sinar Mas Land yang dikembangkan di kawasan Grand Wisata itu mengincar konsumen di segmen menengah ke atas—yang pertumbuhannya tercatat paling tinggi di Indonesia.

Dijelaskan Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy & Services Sinar Mas Land, “Go!Wet Water Park dirancang khusus untuk menjadi water park terbaik di Tanah Air, dengan waterslide yang didesain langsung oleh Whitewater, International Water Park Consultant dari Kanada. Dengan fasilitas lengkap, lahan yang luas, serta wahana waterslide terbaru, Go!Wet Water Park menjadi sebuah water park terbesar sekaligus terbaik di Indonesia.”

Dinilai Istijanto, persaingan wahana hiburan keluarga, salah satunya ditentukan oleh seberapa besar tingkat pengalaman baru (new experience) yang ditawarkan. Untuk itu, semakin tinggi experience yang ditawarkan, maka akan semakin besar peluang memenangkan persaingan.

“Nah, pengalaman-pengalaman baru itu harus terus diciptakan secara regular. Pasalnya, orang yang pernah mengunjungi, untuk datang kedua kali dan seterusnya akan pikir-pikir kalau tidak ada lagi keunikan. Jadi, pengelola wahana hiburan memang harus bisa menciptakan pengalaman baru lagi ke depannya. Sedangkan untuk mengundang pengunjung datang pertama kali, harus memiliki terobosan baru dari segi pengalaman yang diciptakan,” anjur Istijanto.

Itu sebabnya, Sinar Mas Land menghadirkan permainan wahana air terbaru di proyek Go!Wet Water Park. “Proyek Go!Wet Water Park akan menghadirkan permainan wahana air terbaru yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia, yakni Go-Twist Amazing Waterslide dan Go!Lazy Lazy River with Rapids. Kedua wahana ini selaras dengan tujuan kehadiran Go!Wet Water Park yang dirancang untuk memberikan paket hiburan yang lengkap dan tak terlupakan bagi keluarga Indonesia di segmen menengah atas,” tambah Ishak.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)