Sukses Membuat Smartphone, Xiaomi Berencana Jual Laptop

Setelah sukses meluncurkan berbagai varian smartphone secara global, Xiaomi berencana akan membuat perangkat laptop. Dikutip dari Taipei Times, Senin (28/9/2015), perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan pabrik perakit asal Taiwan bernama Inventec untuk membuat laptop.

7474“Saya yakin dengan masa depan bisnis komputer laptop Xiaomi, mereka sudah memiliki 200 juta pengguna smartphne,” ujar Richard Lee, Chairman Inventec, seperti dikutip dari Nextren.com. Walaupun demikian, ungkap Lee, pendekatan pasar untuk produk laptop tentu akan sangat berbeda dengan smartphone.

Isu Xiaomi akan membuat perangkat laptop sejatinya bukan barang baru, pada Desember 2014 lalu, beredar render grafis laptop xiaomi yang menyerupai MacBook Air besutan Apple. “Saya harap dengan masuknya xiaomi ke pasar laptop akan membawa sesuatu yang baru bagi pasar,” ujar Lee.

Bahkan, fakta tersebut turut didukung pula oleh pernyataan Bloomberg bahwa pada bulan Agustus 2015 sempat melaporkan bahwa laptop Xiaomi akan segera dirilis pada awal tahun 2016 mendatang. Bahkan, Bloomberg melaporkan xiaomi tengah mendekati Samsung untuk dijadikan sebagai pemasok chipset untuk laptopnya.

Namun, Lee tidak bisa mengonfirmasi tentang spesifikasi laptop Xiaomi yang akan mulai dibuat tersebut. Menurut laporan Taipei News, Xiaomi diperkirakan akan menggunakan prosesor Intel Haswell i7-4500u dan RAM 16 GB sebagai dapur pacunya. Layar berukuran 15 inci dengan resolusi Full HD 1080p.

Sementara itu, terkait sistem operasi (OS), Xiaomi diperkirakan pula tidak akan memilih OS Windows sebagai sistem operasi laptop ini, melainkan sistem operasi Linux yang telah dimodifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)