Tingkatkan Wisatawan Indonesia, Singapore Tourism Boards Gelar Kampanye

Indonesia merupakan pasar yang subur bagi Singapore Tourism Boards (STB), baik dalam jumlah wisatawan yang berkunjung maupun dari segi pengeluaran mereka saat di Singapura . Bagaimana tidak, tahun lalu, dari 15,1 juta wisatawan dari seluruh penjuru dunia yang berkunjung ke Singapura, seperlima nya atau sekitar 3.025.000 wisatawannya berasal dari Indonesia.

SG_Serunya_Bareng_Bareng__1___1443168577_48313Inilah yang terus mendorong Singapore Tourism Boards untuk terus gencar berpromosi, salah satunya adalah dengan meluncurkan kampanye bertajuk “Singapura, serunya bareng-bareng!”, mulai 21 September 2015 hingga Maret 2016. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia untuk berlibur bersama keluarga atau orang terdekat, serta menikmati waktu berkualitas bersama.

“Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Singapore Tourism Board, wisatawan Indonesia bertipe bonders. Artinya, turis Indonesia berlibur untuk menikmati waktu bersama keluarga dan teman-temannya guna mempererat tali silaturahmi. Itulah sebabnya, Singapore Tourism Board meluncurkan sebuah kampanye pemasaran bertema “Singapura, Serunya Bareng-bareng!”, ujar Edward Koh, Executive Director STB Southeast Asia.

Untuk menyukseskan marketing campaign ini, STB menggandeng Titi Kamal dan Christian Sugiono sebagai key opinion leader. “Sebagai selebriti yang dikenal gemar berjalan-jalan dan mengeksplorasi hal-hal baru dengan keluarga dan teman-teman, mereka berdua sangat cocok untuk menjadi wajah dari kampanye ini.” ungkap Michele Wooi, Area Director of Indonesia, Singapore Tourism Board.

Selain menggandeng selebritis, kampanye ini juga akan digaungkan lewat surat kabar, majalah gaya hidup, majalah orang tua dan anak, media online dan media sosial.

Tidak hanya sampai disitu, untuk membangkitkan ketertarikan masyarakat, mulai 7 Oktober 2015, STB menggelar self-test quiz interaktif di sosial media yang akan memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk menemukan teman yang paling cocok untuk melakukan perjalanan wisata ke Singapura. Tiga pemenang kuis akan memiliki kesempatan untuk memenangkan paket wisata ke Singapura bersama temannya jika mereka terpilih.

“Sebagai bagian dari kampanye ini, kami juga bekerja sama dengan mitra Travel Agents dan mitra perusahaan penerbangan untuk bersama-sama memberikan penawaran khusus untuk tiket penerbangan dan paket perjalanan yang menarik dengan tema yang ditujukan untuk keluarga dan teman-teman ” tutup Michael.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)