Uji Coba Jaringan Jakarta-Bekasi, Indosat Gelar Program Media Experience

Usai menyelesaikan program modernisasi jaringan di 23 kota di seluruh Indonesia, Indosat menggelar program media experience yang dikemas lewat kegiatan “uji coba jaringan” (network drive test). Kali ini, kegiatan yang melibatkan sejumlah media itu melakukan uji coba jaringan di sepanjang jalur transportasi kereta Jakarta-Bekasi.

indosatDiungkapkan John Thompson, Director & Chief Technology Officer Indosat, “Transportasi kereta merupakan salah satu jalur utama mobilitas masyarakat Jakarta. Dalam hal ini, mereka membutuhkan kualitas komunikasi yang handal yang dapat mereka manfaatkan sepanjang perjalanan. Untuk itu, menjadi komitmen kami untuk memberikan user experience terbaik kepada seluruh pelanggan Indosat.”

Diungkapkan Head of Region Jabodetabek Indosat Suwignyo, paska modernisasi jaringan, memang terjadi perubahan siginfikan terhadap kinerja Indosat di area Jabodetabek. Menurutnya, sebelum modernisasi jaringan, Indosat hanya menjadi pilihan ketiga atau keempat oleh pelanggan paket data di area Bekasi, Bogor, dan Tanggerang. “Namun, setelah modernisasi jaringan, Indosat menjadi pilihan utama di area Bogor. Di area Tangerang dan Bekasi, Indosat sudah menjadi pilihan kedua pelanggan paket data,” tegasnya.

Kinerja Indosat yang siginfikan—paska modernisasi jaringan—ditunjukkan juga lewat penjualan paket data yang membaik. Pada kwartal keempat 2014 dibandingkan dengan kwartal ketiga 2014 misalnya, traffic data untuk area Jabodetabek melonjak hingga tiga kali lipat.

Sementara itu, diklaim Suwignyo, paska modernisasi jaringan, kini market share Indosat di area Bogor mencapai 40%, alias menempati posisi nomor satu. “Sedangkan di area Bekasi, market share Indosat baru 26-27%. Adapun wilayah Tangerang, market share Indosat mencapai 25%,” kata Suwignyo yang optimis kinerja Indosat di area Jabodetabek akan makin membaik ke depannya.

Diakui Suwignyo, untuk mengedukasi market tentang modernisasi jaringan yang sudah dilakukan, Indosat memang memanfaatkan sejumlah kanal komunikasi. Mulai dari Above The Line lewat iklan TV commercial, hingga aktivitas Below The Line dengan branding di berbagai gerai selular dan gadget. “Selain itu, 300 kanvaser Indosat, masing-masing melakukan kunjungan ke 5-10 gerai setiap harinya untuk melakukan edukasi market di outlet,” katanya.

Sementara itu, sebagai langkah Public Relations (PR), Indosat menggelar program media experience lewat kegiatan network drive test dengan menggunakan kereta wisata jurusan Jakarta-Bekasi pada pertengahan Februari ini. Sepanjang perjalanan berkereta, media diajak untuk mengalami langsung kecepatan jaringan Indosat. Antara lain, dengan menonton film “Born to Race” bersama, yang diambil dari YouTube. “Sepanjang perjalanan, kecepatan download mencapai 9,23 Mbps. Sedangkan kecepatan maksimal selama perjalanan mencapai 23,3 Mbps,” tutup Suwignyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)