VIVA Group Kucurkan US$ 65 Juta untuk Hak Siar Piala Dunia 2014

Sukses mendapatkan hak siar Piala Dunia 2014 senilai US$ 65 juta, VIVA Group mengaku sudah mempersiapkan beragam tayangan yang sanggup menyedot animo pecinta sepak bola di Indonesia. Diterangkan A. Ardiansyah Bakrie, Head Project World Cup VIVA Group, dari masa ke masa tayangan Piala Dunia selalu disambut antusias oleh masyarakat Indonesia.

VIVA Group optimis pada periode tayangan Piala Dunia 2014, tingkat kepermisaan akan naik 16 kali lipat, sehingga VIVA Group akan menguasai 75% total kepemirsaan TV di Indonesia. VIVA Group optimis pada periode tayangan Piala Dunia 2014, tingkat kepermisaan akan naik 16 kali lipat, sehingga VIVA Group akan menguasai 75% total kepemirsaan TV di Indonesia.

Piala Dunia tahun 2010 lalu contohnya, menurut catatan Nielsen, rata-rata jumlah penonton pada jamsiaran langsung pertandingan Piala Dunia bertambah dua kali lipat. Sementara itu, pada saat Ramadhan, tingkat kepermisaan naik empat kali lipat. “Oleh karena itu, kami optimis pada periode tayangan Piala Dunia 2014, tingkat kepermisaan akan naik 16 kali lipat, atau kami dapat menguasai 75% total kepemirsaan TV di Indonesia,” yakin Ardie.

Keyakinan itu didukung oleh inovasi yang dilakukan oleh VIVA Group pada saat tayangan Piala Dunia 2014, yakni menghadirkan Piala Dunia dalam multiplatform. Menurut Ardie, yang juga menjabat sebagai Director VIVA Group, untuk pertama kalinya di Indonesia tayangan Piala Dunia dihadirkan dalam multiplartform yaitu melalui TV terrestrial ANTV dan TV One, TV berbayar VIVA +, media digital VIVALL, dan VIVABOLA. “Dengan demikian, penonton dapat menikmati Piala Dunia di mana dan kapan saja, entah itu di rumah lewat televisi konvensional, hingga di internet, tablet, dan smartphone,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk sponsorship, VIVA Group telah menawarkan paket-paket menarik yang dikemas secara terintegrasi. Mulai dari program sebelum tayangan pertandingan di televisi, aktivasi merek “Gelinding Bola”, “World Cup Goes to Mall”, hingga nonton bareng di sejumlah kota besar di Indonesia.

Sederet sponsor telah menjadi mitra strategis VIVA Group pada perhelatan Piala Dunia kali ini. Para sponsor itu antara lain, Extra Joss, Telkomsel, Indofood, Evercoss, Yamaha, Federal Oil, Honda, Garena Online, Kacang Dua Kelinci, Bank Mandiri, Kondom Sutra, Changhong, Alfamart, Accu Rocket, dan ATM Bersama. Wawancara lengkap dengan Ardie Bakire dapat dibaca di Majalah MIX edisi Juni ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)