Bank DBS untuk Kampanye "HeartWork(s)"

The Most Creative Brand Communication in Integrated Brand Campaign Category

Kampanye “HeartWork(s)” berhasil menyabet penghargaan “The Most Creative Brand Communication” untuk kategori Integrated Brand Campaign. Di kategori itu, kampanye “HeartWork(s)” berhasil menempati peringkat kelima, dengan total nilai indeks 79,13.

Kampanye ini memiliki sejumlah objektif. Pertama, untuk mempercepat tingkat awareness dan brand engagement terkait positioning merek baru Bank DBS, yakni “Live More, Bank Less”, melalui konten yang relevan untuk millennials sebagai segmen pasar baru. Kedua, mendukung peluncuran Digibank sebagai digital banking dari Bank DBS. Ketiga, mendukung bisnis yang berdampak, dengan mengintegrasikan produk atau program yang relevan dengan pasar millennial. Keempat, menekankan komitmen Bank DBS Indonesia pada program dan praktik bisnis berkelanjutan.

Target dari kampanye ini adalah milennial pada rentang usia 18-35 tahun; social media savvy yang akrab dengan Youtube, Instagram video, dan konten streaming; tinggal di kota yang memiliki akses internet yang baik; penonton drama serial atau movie enthusiast; dan memiliki ketertarikan dengan layanan dan produk perbankan.

Kampanye ini hadir dalam bentuk film pendek atau mini seri sebanyak 60 episode, di mana setiap episodenya berdurasi 60 detik. Film pendek atau mini seri ini tayang melalui platform media sosial Instagram.

Hasilnya, kampanye ini berhasil meraih 5,4 juta interaksi, 74 juta video views, dan 2.498 yang men-download aplikasi Digibank. Sementara itu, berdasarkan Brand Health Monitoring Q3 2020 yang digelar setelah kampanye, terungkap bahwa kampanye “HeartWork(s)” sukses meningkatkan brand association yang relevan seperti yang ditetapkan di awal. Orang-orang yang menonton film pendek “HeartWork(s)” mengaku bahwa mereka mengetahui lebih jauh tentang konten dan produk Bank DBS. Adapun 55% millennial yang aware dengan konten kampanye HeartWork(s) meningkatkan penggunan DBS. Bahkan, 30% orang yang telah melihat iklan DBS mengaku akan merekomendasikan produk DBS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)