Bank Syariah Indonesia Team "The Best Brand Guardian Team"

INDONESIA BRAND GUARDIANSHIP CHAMPION 2022

MIX.co.id - Kendati tiga bank syariah yang bergabung sebelumnya sudah dikenal luas oleh khalayak, faktanya Bank Syariah Indonesia (BSI) baru resmi beroperasi pada 1 Februari 2021. Oleh karena itu, tim brand guardian BSI mendapat tugas besar untuk menciptakan brandawareness hingga top of mind agar brand BSI dikenal sebagai bank syariah terpercaya.

Tim brand guardian BSI digawangi Group Marketing Communication yang dipimpin oleh Ivan Ally langsung berada di bawah President Director. Di dalam tim ini terdapat beberapa department kerja, yakni retail business marketing communications (retail business marketing communications, wholesale business marketing communications, digital marketing communications, dan creative content. Beberapa anggota grup saat ini adalah Meidy Ferdiansyah (Retail Marketing Communication Dept. Head); H.M Iqbal Taqiudin (Wholesale Business Marketing Communication Dept. Head); Joni Setiawan (Retail Marketing Communication) dan Dini Kinanti (Digital Marketing Communication Team Leader).

Kita tentu tidak lupa, bagaimana tim ini berhasil menciptakan euforia brand saat peluncuran BSI di bulan Februari 2021 yang bertepatan dengan Hari Hijab Sedunia. Acara peluncuran dipublikasi oleh berbagai media konvensional, portal digital, hingga platform digital, dan media social sehingga brand BSI langsung dikenal khalayak.

Tahun itu juga, BSI bahkan sudah mengukir prestasi sebagai salah satu bank terbaik di dunia atau The World’s Best Bank 2021 berdasarkan riset yang dilakukan oleh Forbes atas tingkat kepuasan serta beberapa kriteria lainnya seperti kepercayaan, syarat, dan ketentuan, layanan digital, layanan nasabah serta financialadvice. Tidak berlebihan jika tahun lalu, Majalah MIX MarComm menganugerahkan penghargaan sebagai salah satu pemenang “The Best Brand Guardian” dan juga “The Best Integrated Marketing Communication” dalam ajang Indonesia Brand Communication Championship 2021.

Tahun ini, para juri memutuskan gelar tersebut masih berhak mereka sandang setelah melihat bagaimana tim pengawal brand BSI tak kenal lelah melakukan upaya brand building yang bertujuan untuk meningkatkan awareness terhadap produk-produk BSI. Contohnya saja dalam kampanye tahun lalu “Muda Punya Rumah, Hobi Gak Ngalah” yang diluncurkan untuk mengantarkan produk BSI Griya Simuda yang menyasar kaum milenial. Kampanye itu dilakukan secara terintegrasi. Baik di jalur lini atas (TV Placement, ad print, dan OOH), lini bawah (launchingevent dan onlineevent berupa Webinar), serta digitalmarketing (socmedads, display banner, SEM, SEO, KOL). Dari kampanye yang dilakukan di tahun 2021, berhasil mendukung penyaluran pembiayaan griya dengan pertumbuhan 8.34% YoY. (bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)