Fenny Kusnaidy "The Best Brand Guardian in Top Leader Category"

Sosok Fenny Kusnaidy begitu familiar di lingkungan perusahaan. Tidak hanya simpatik saat bertemu, ia juga sangat piawai untuk urusan marketing. Begitu pula saat dipercaya manajemen untuk menjalankan program marketing brand Sasa. Dia bersama tim langsung meng-create program aktivasi brand melalui edukasi dan kampanye yang inovatif sekaligus menarik.

Berbekal pengalaman, wawasan, dan kreativitas serta dibantu dengan tim yang solid, ia akhirnya mampu mengemban tugas mengawal brand Sasa hingga meraih sukses. Saat ini, Fenny Kusnaidy menjabat Marketing Director PT Sasa Inti. Tim brand guardian Sasa yang dipimpinnya terdiri dari divisi brand, digital, creative, dan food solution.

“Tentunya kesuksesan yang kami raih tidak lepas dari strategi disiplin yang diterapkan sebagai core dari segala campaign yang kami jalankan, dan juga komitmen kami sebagai brand that always bring happiness to others,” ujarnya kepada media beberapa waktu lalu saat menerima penghargaan ‘The Best New Comer’ dari Twitter Asia Pacifik karena kampanye Sasa berhasil menjadi trending topic worldwide.

Baginya, bidang marketing bukanlah hal baru. Lantaran, ia telah lebih dari 20 tahun berpengalaman kerja di bidang marketing, yang mencakup pengembangan produk dan merek di Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Di PT Sasa Inti, sebelum menjabat Marketing Director, ia pernah menjabat sebagai Marketing Manager (Februari 2016 – Desember 2018) dan GM Marketing & Communication pada Januari 2019 – April 2021.

Sebelum bergabung di PT Sasa Inti, ia juga pernah bergabung di berbagai perusahaan, seperti PT Suntory Garuda Beverage, Tudung Group, PT Combiphar, PT X Vision Indonesia, dan PT Monysaga Prima.

Pandemi memberi tantangan, terkait dengan program brand campaign Sasa. Namun, tantangan itu tidak mengendurkan semangatnya untuk menjalankan aktivasi brand. Bahkan sebaliknya, memberi peluang untuk melakukan kampanye yang inovatif. Tahun lalu, ia bersama tim menyelenggarakan kampanye “The New Face of Sasa” yang konten komunikasinya disebarluaskan melalui TVC, platform digital, dan media sosial. Sementara aktivasi brand seperti launch produk dan demo masak, dilakukan melalui virtual.

Fenny sukses mengawal brand Sasa lewat kejeliannya mengemas program marketing untuk kampanye dan aktivas brand. Oleh karenanya, ia dianugerahi The Best Brand Guardian untuk kategori Top Leader pada ajang “Indonesia Brand Communication Championship 2021” yang diselenggarakan Majalah Mix Marcomm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)