"The Most Creative Brand Communication in Digital Campaign Category"
Kampanye “From Sasa to the World” yang dibesut Finch Agency sukses menyabet penghargaan “The Most Creative Brand Communication” untuk kategori Digital Campaign. Kampanye dari merek Sasa ini berhasil menempati peringkat kedua dengan total nilai indeks 79,20.
Objektif dari kampanye “From Sasa to the World” adalah ingin mengapresiasi progres dan segala kesulitan yang dilewati setiap orang di seluruh dunia pada masa pandemi, melalui musik dan lirik lagu yang penuh harapan. Musik dan lirik lagu ini diharapkan dapat menyebarkan kebahagiaan serta membangkitkan semangat atau energi ke semua orang, baik di Indonesia maupun di dunia.
Di masa sulit di tengah pandemi, Sasa merasa perlu memberikan pesan-pesan positif dan semangat untuk setiap orang di seluruh dunia. Bahkan, menjadi pionir yang menyebarkan energi positif dari Indonesia ke seluruh dunia.
Kampanye ini berkolaborasi dengan grup musik dari Indonesia, HiVi! yang memang digemari oleh audiens Sasa, termasuk Gen Z dan millennial. Kampanye ini dikemas dalam video music dengan menghadirkan pesan-pesan positif serta menampilkan banyak orang dari berbagai negara di dunia yang tengah melakukan kegiatan selama isolasi. Video music ini tampil di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Yotube.
Hasilnya, dalam satu minggu, kampanye “From Sasa to the World” berhasil meraih 7,5 juta views dalam satu pekan di platform Youtube. Bahkan, video music ini berhasil diputar 5.339 kali di Spotify. Selain itu, kampanye ini juga diliput di berbagai media nasional (seperti Liputan6, CNN, Detik, CNBC, dan Kompas.com) serta media luar negeri (seperti Campaign Brief Asia). Tak hanya itu, audiens remaja juga menjadikan lagu ini sebagai bahan tugas sekolah.