Brand Communication

H-THREE Agency untuk Kampanye “Mr. Sprei Epic”

Kampanye “Mr. Sprei Epic” yang ditangani H-THREE Agency berhasil meraih penghargaan “The Most Creative Brand Communication” untuk kategori Digital Campaign. Kampanye ini menempati peringkat pertama dengan total nilai indeks 83,53.

Ide awal kampanye “Mr. Sprei Epic” adalah menciptakan kegiatan marketing “epic fail” melalui platform digital. Kampanye ini dirancang untuk mengkomunikasikan benefit dari program “Traveloka Epic Sale”. Sebelum pandemi, “Traveloka Epic Sale” identik dengan promo tiket murah ke berbagai destinasi, bahkan menjadi aset merek Traveloka. Objektif dari kampanye ini adalah menjadikan Epic Sale sebagai the talk of the town atau “percakapan” di tengah situasi pandemi.

Di kampanye ini diceritakan tentang seorang pengusaha amatir, Mr. Sprei Epic, yang menjual bed-cover printed dengan motif berbagai destinasi terbaik di Indonesia. Dengan menghadirkan motif tersebut, ia ingin memberikan konsumen akan pengalaman keliling Indonesia. Pengusaha amatiran ini menjual produk bed-cover printed-nya itu melalui akun media sosial.

Dalam waktu seminggu, Mr. Sprei Epic memprovokasi perhatian netizen melalui kanal Facebook, Instagram, Twitter, video series, memes, plyers, katalog, dan daily post. Di kanal itu, Mr. Sprei Epic mempromosikan limited bed-cover dengan 20 koleksi bermotif destinasi di Indonesia.

Setelah mendapat respon besar dari pasar, Mr. Sprei Epic memposting video yang mengatakan bahwa ia tidak bisa lagi memenuhi permintaan pasar. Selanjutnya, secara langsung ia merekomedasikan kepada semua audiens untuk mengecek program Traveloka Epic Sale Promo di Aplikasi Traveloka.

Hasilnya, kampanye Mr. Sprei Epic berhasil menjadi top 5 trending topic di Twitter selama dua kali dalam sepekan. Di Instagram, kampanye ini juga berhasil meraih 20% engagement rate. Selain itu, kampanye ini juga berdampak pada raihan 5,8 juta kunjungan pengguna yang berbeda di aplikasi Traveloka. Bahkan, transaksi meningkat 13 kali dan lebih dari 35 ribu terkoneksi melalui referral code.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

18 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

18 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

1 day ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

1 day ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

1 day ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

2 days ago